Wakil Gubernur Sultra Apresiasi Serbuan Vaksinasi Perempuan Jenggala

Sabtu, 18 September 2021 - 00:19 WIB
loading...
Wakil Gubernur Sultra Apresiasi Serbuan Vaksinasi Perempuan Jenggala
Serbuan vaksinasi di Kabupaten Kolaka yang digelar Perempuan Jenggala bersama PT Olam Indonesia dan Kodim 1421 Kolaka mendapat apresiasi dari Wagub Sultra, Lukman Abunawas.
A A A
KOLAKA - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas memantau serbuan vaksinasi di Kabupaten Kolaka yang digelar Perempuan Jenggala bersama PT Olam Indonesia dan Kodim 1421 Kolaka.

Lukman mengaku senang atas partisipasi aktif mengikuti gerakan vaksinasi. "Saya sangat senang melihat antusiasme minat masyarakat sudah mau datang vaksin," kata Lukman saat meninjau melalui keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

Lukman berterima kasih atas program vaksinasi yang dilakukan oleh organisasi Perempuan Jenggala. Dia meyakini dengan banyak tempat vaksin di Kolaka dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan kekebalan imunitas kelompok atau herd immunity.

Baca juga: Sarang Prostitusi Online Digerebek, Pasangan Sesama Jenis Dicokok

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, Serbuan Vaksinasi di Kolaka merupakan Kota ke-7 setelah sebelumnya diselenggarakan di Cirebon, Tangerang, DIY Yogyakarta, Lampung, Medan dan Makassar.

“Kami Perempuan Jenggala bersama PT Olam Indonesia dan mitra kami lainnya tour ke berbagai wilayah di Indonesia membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat umum. Target penyelenggaraan Vaksinasi Massal kami ada 12 wilayah, dan Kolaka menjadi kota ke-7," kata Vicky.

Vicky juga menjelaskan bahwa program vaksinasi dapat berjalan atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh banyak pihak termasuk pemerintah kabupaten Kolaka.

“Kami bersyukur ada banyak pihak yang memberikan support, termasuk dari Pemkab Kolaka, sehingga vaksinasi ini berjalan lancar di Kota Kolaka” Ujar Vicky

Hal serupa juga diungkapkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, dia menyebut gerakan vaksinasi digelar sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo vaksinasi di daerah demi mewujudkan herd immunity masyarakat Sulawesi Tenggara.

Dia menilai vaksinasi di Sulawesi Tenggara perlu terus digencarkan di tengah meningkatnya partisipasi aktif masyarakat. Apalagi vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif COVID-19 di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)