Jalankan Mandat Presiden, Sesko TNI AL Gandeng Unpar Gelar Serbuan Vaksinasi

Sabtu, 18 September 2021 - 01:05 WIB
loading...
A A A
Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar, Samuel Hutabarat menyatakan bahwa pihaknya sengaja menyasar warga berusia 12 tahun ke atas karena capaian vaksinasi di kalangan tersebut belum maksimal.

"Ini bagian kita melaksanakan tanggung jawab sebagai warga untuk mendongkrak angka vaksinasi. Sasarannya tidak hanya dari lingkungan Unpar, tapi seluruh masyarakat, mulai dari usia 12 tahun," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang turut hadir dalam kegiatan itu menyatakan, Pemkot Bandung optimistis target herd immunity bakal segera tercapai mengingat banyaknya kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan banyak pihak, termasuk Unpar. Adapun sasaran target herd immunity di Kota Bandung mencapai 1,9 juta jiwa.

"Per hari kemarin (Kamis, 16/9/2021) dosis satu sudah diberikan kepada kurang lebih 1,45 juta jiwa atau setara dengan 75 persen dari target. Dosis kedua kita sudah memberikan kepada 950 ribu jiwa atau setara dengan 49 persen," sebut Yana.

"Kalau percepatan vaksinasi masif ini terus dilakukan, kami punya keyakinan sebelum akhir tahun atau maksimal di akhir tahun target 100 persen pemberian vaksinasi kepada 1,9 juta warga Kota Bandung selesai," tandasnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)