Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jalankan Mandat Presiden, Sesko TNI AL Gandeng Unpar Gelar Serbuan Vaksinasi

loading...
Jalankan Mandat Presiden, Sesko TNI AL Gandeng Unpar Gelar Serbuan Vaksinasi
Danseskoal, Laksamana Muda TNI, Tunggul Suropati saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kampus Unpar, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (17/9/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Angkatan Laut (AL) melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Kampus Universitas Parahyangan (Unpar), Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal hasil kerja sama Sesko TNI AL dan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar tersebut untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh, Jasad Mau Dibuang Tapi Pelaku Gagal Hidupkan Alphard

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI, Tunggul Suropati mengatakan, pihaknya mendapat mandat dari Presiden Republik Indonesia (RI) untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.



Selain di Kampus Unpar, lanjut dia, Sesko TNI AL sudah menyelenggarakan kegiatan serupa di berbagai daerah lewat pola kerjasama dengan sejumlah pihak. Di Kota Bandung, pihaknya bersama Unpar menyasar 3.500 warga berusia 12 tahun ke atas.

"Program ini harapannya adalah salah satunya karena akan dilaksanakannya (pembelajaran) offline (atau) tatap muka untuk siswa dan mahasiswa. Target untuk di Unpar 3.500 orang, ada vaksin (dosis) yang pertama dan kedua," ujar Tunggul di sela peninjauan kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Baca juga: Kabar Baik! Buruh Lepas dan Karyawan Toko Korban PHK Bakal Terima JKP

Menurutnya, TNI AL diberikan kesempatan lebih banyak untuk bisa melaksanakan vaksinasi COVID-19. Sehingga, pihaknya pun lebih mudah menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. "(Sejauh ini) Angkatan Laut sudah (menyuntikkan dosis vaksin) 1 juta lebih," imbuh dia.

Satu juta dosis vaksin COVID-19 tersebut, kata Tunggul, disalurkan melalui beragam cara. Selain vaksinasi massal, TNI AL pun melakukan pola door to door. Tidak hanya pelajar, pihaknya juga menyasar berbagai kalangan masyarakat umum lainnya, seperti nelayan. Tunggul juga membuka pintu lebar-lebar bagi berbagai pihak untuk bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi COVID-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top