Masuk Rumah Warga, Buaya Sepanjang 2 Meter Ditangkap Prajurit TNI AD

Jum'at, 17 September 2021 - 21:48 WIB
loading...
Masuk Rumah Warga, Buaya Sepanjang 2 Meter Ditangkap Prajurit TNI AD
Dua anggota Kodim 0406 Lubuklinggau, Pelda Siswanto dan Serma Eko Apriyanto berhasil menangkap seekor buaya sepanjang dua meter. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
MUSI RAWAS - Buaya sepanjang dua meter, berhasil ditangkap dua prajurit TNI AD Pelda Siswanto dan Serma Eko Apriyanto, yang bertugas di Kodim 0406 Lubuklinggau, Jumat (17/9/2021). Penangkapan buaya ini dilakukan sekitar pukul 11.45 WIB.



Kedua prajurit TNI AD tersebut, sedang berada di Posko TMMD Desa Q1 Tambah Asei, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, menerima laporan dari warga tentang adanya buaya yang masuk ke dalam permukiman.



Serma Eko Apriyanto mengatakan, saat itu dia bersama rekan-rekannya sedang berada di posko menjelang salat Jumat. "Saat akan salat Jumat, warga melapor ada seekor buaya moncong panjang masuk ke permukiman, tepatnya di Siring," katanya.



Kemudian ia bersama Pelda Siswanto, dan dua orang prajurit TNI AD dari Yonif 141/AYJP datang ke lokasi, yang tidak jauh dari Posko TMMD. "Sewaktu kami tiba di lokasi warga sudah ramai, tapi tidak ada yang berani menangkap," katanya.

Lalu ia mencari kayu yang bisa digunakan untuk menangkap buaya itu. Dengan kayu tersebut, ia berhasil menekan sekaligus menjepit kepala buaya. Hingga berhasil menangkap buaya tersebut. Setelah berjuang selama setengah jam, mereka berhasil mengeluarkan buaya tersebut dari Siring. Dan kemudian dibawa ke Posko TMMD.



Pasi Intel Kodim 0406 Lubuklinggau, Kapten Inf. Agus Cahyono menjelaskan, buaya ini masih diamankan di Posko TMMD. "Rencana akan diserahkan ke BKSDA, namun kami masih berkoordinasi," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)