Jalan Tertimbun Tanah Longsor dan Batu Besar, Jalur Pagar Alam-Lahat Macet 3 Km

Jum'at, 17 September 2021 - 19:48 WIB
loading...
Jalan Tertimbun Tanah Longsor dan Batu Besar, Jalur Pagar Alam-Lahat Macet 3 Km
Petugas berusaha membersihkan longsoran tanah dan batu yang memutus jalan utama di Liku Endikat, Atung Bungsu, Dempo Selatan, Pagaralam. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
PAGARALAM - Jalan utama menuju Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan putus tertimbun tanah longsor dan batu besar. Lokasi berada di Liku Endikat, Atung Bungsu, Dempo Selatan, Pagaralam.

Kabid Penanggulangan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Penyebabnya curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir.



"Longsor tersebut menyebabkan antrean kendaraan hingga 3 kilometer dari Kota Pagaralam menuju Lahat," katanya, Jumat (17/9/2021).

Ansori menjelaskan, saat ini petugas dari BPBD, TNI-Polri, dan Dinas PUPR setempat masih berupaya membersihkan jalan dari material longsor sehingga dapat kembali dilewati kendaraan.

"Sekarang sedang di upayakan pembersihan lokasi dengan menerjunkkan alat berat," katanya.



Akibat longsor ini, petugas juga mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. Satlantas Polres Pagaralam bersama Dinas Perhubungan kini masih mengurai kemacetan dengan mengarahkan kendaraan menuju jalur alternatif.

"Jika dari arah Pagar Alam diarahkan masuk ke Jalan Simpang Bacang, sedangkan dari arah Lahat diarahkan masuk ke jalan Kecamatan Gumay Ulu," kata Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)