Kapolres Semarang Gendong Siswa Disabilitas yang Hendak Divaksin

Jum'at, 17 September 2021 - 11:35 WIB
loading...
Kapolres Semarang Gendong Siswa Disabilitas yang Hendak Divaksin
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menggendong seorang siswa penyandang disabilitas saat akan menjalani vaksinasi massal COVID-19. iNews TV/Lulu
A A A
UNGARAN - Aksi mengharukan dilakukan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo yang rela menggendong seorang siswa penyandang disabilitas saat akan menjalani vaksinasi massal COVID-19 di gelanggang olah raga Wujil, Kabupaten Semarang, Jumat (17/9/2021) pagi.

Siswa bernama Rizky Ahmad yang mengalami kelumpuhan sejak lahir itu terpaksa di gendong kapolres lantaran tidak adanya kursi roda digerai vaksinasi.

Rizky awalnya datang bersama sang ibu yang memboncengnya menggunakan sepeda motor. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan screening, Rizky pun mendapat jatah suntikan vaksin dosis pertamanya.

Usain divaksin, lagi-lagi Kapolres yang setia menunggu proses vaksinasi kembali menggendong rizky hingga ke atas sepeda motor sang ibu di halaman depan Gor tersebut.

Tak hanya senang bisa mendapat suntikan vaksin, Rizky pun berharap jika nantinya SMAN 2 Ungaran tempatnya mengenyam pendidikan bisa kembali di gelar tatap muka. "Semoga nanti sekolah segera bisa belajar seperti biasa kembali," ujar Rizky. Baca: Polda Sulut Amankan Spesialis Pencurian Tabung LPG yang Aksinya Terekam CCTV.

Sementara Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kolaborasi antara Polri dengan Pemkab Semarang ini menyediakan kuota sebanyak 2700 dosis vaksin, dengan sasaran pelajar, mahasiswa, buruh hingga penyandang disabilitas.

"Meski digelar secara dadakan, namun antusiasme masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi COVID- 19 terlihat cukup tinggi. hal ini terlihat dari panjangnya antrean di pintu masuk, serta banyaknya peserta vaksin di halaman dalam gor yang sabar menunggu giliran," pungkasnya. Baca Juga: PPDB Online Tutup Celah Oknum Jual Beli Bangku Sekolah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)