Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jenazah Otak Perampokan Toko Emas Diserahkan ke Keluarga, Polisi Buru Pelaku Lain

loading...
Jenazah Otak Perampokan Toko Emas Diserahkan ke Keluarga, Polisi Buru Pelaku Lain
Komplotan perampok toko emas di Medan berhasil ditangkap Polda Sumut. Otak pelaku ditembak mati kini jenazahnya telah diserahkan kepada keluarga pelaku. Foto: Dok/SINDONews
MEDAN - Polrestabes Medan, Sumatera Utara ( Sumut ) akhirnya menyerahkan jenazah otak pelaku perampokan H, kepada keluarga di kawasan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara , Kamis (16/9/2021) untuk dimakamkan.

H Bersama 4 rekannya ditangkap setelah merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun Kota Medan, pada akhir Agustus lalu. Kini, polisi masih memburu pelaku lain.

H sendiri merupakan dalang di balik perampokan dua toko emas yang menyebabkan korbannya kehilangan 6,8kilogram emas, yang harganya hampir mencapai Rp7 miliar.

Baca juga: Eksekutor Perampokan 2 Toko Emas di Medan Dijanjikan Upah Rp100 Juta



Selain itu, H juga yang merupakan eksekutor penembak seorang juru parkir yang berupaya menghalau pelarian para pelaku perampokan saat akan meninggalkan lokasi kejadian.

Peaku akhirnya ditangkap polisi di Kabupaten Dairi dan terpaksa ditembak mati usai berupaya merebut senjata petugas, ketika dilakukan proses pra rekontruksi guna menyesuaikan kejadian dengan rekaman CCTV.

Baca juga: 5 Perampok Toko Emas Simpang Limun Medan Dibekuk, Otak Pelaku Ditembak Mati

Senjata yang sempat direbut H bahkan sempat meletus hingga menembus plafon mobil yang membawanya, hingga mengharuskan petugas mengambil tindakan tegas karena yang dilakukan pelaku sudah sangat membahayakan nyawa petugas kepolisian.

“Saat itu, petugas terpaksa menembak H pihak kepolisian sempat membawanya ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top