Kronologi Evakuasi 3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air ke Bandara Sugapa Papua

Kamis, 16 September 2021 - 07:49 WIB
loading...
Kronologi Evakuasi 3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air ke Bandara Sugapa Papua
Tim gabungan telah berhasil evakuasi tiga kru korban pesawat Rimbun Air PK- OTW yang hilang kontak, Rabu (15/9/2021) siang. (Ist)
A A A
JAYAPURA - Bertempat di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, tim gabungan telah berhasil evakuasi tiga kru korban pesawat Rimbun Air PK- OTW yang hilang kontak, Rabu (15/9/2021) siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol, Drs Ahmad Mustafa Kamal mengatakan, pada hari Rabu (15/9/2021) tepatnya pukul 11.00 WIT, Tim Basarnas melakukan patroli udara setelah cuaca bagus dan melihat pesawat Rimbun Air PK- OTW yang jatuh di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

"Kemudian pada pukul 11.30 WIT, Tim Gabungan TNI-Polri, Basarnas dan pemuda gereja menuju ke Lokasi jatuhnya Pesawat PK-OTW guna mengevakuasi para korban," ujar Mustafa dalam keterangan tertulisnya.

Lalu kata Musfata, sekitar pukul 15.30 WIT, tim gabungan sampai di TKP dan menemukan ketiga kru pesawat dalam keadaan meninggal dunia. "Namun ketika akan dilakukan evakuasi terjadi hujan lebat dan berkabut sehingga tim memutuskan untuk menunda proses evakuasi," sebutnya.

Kemudian pukul 23.45 WIT cuaca kembali membaik dan proses evakuasi kembali dilanjutkan. Tim gabungan berhasil mengevakuasi korban menuju Sugapa.

"Pada hari Kamis tanggal 16 September 2021, pukul 04.20 WIT Tim gabungan berhasil menemukan Black Box dan Signal Pemancar Pesawat Rimbun Air PK - OTW," terangnya. Baca: Jenazah 3 Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi ke Bandara Sugapa Intan Jaya Papua.

Direncanakan pada hari ini ketiga Korban akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika dan selanjutnya di berangkatkan ke Kampung Halaman masing-masing.
"H. Mirza (Pilot), akan di terbangkan ke Bogor, Fajar (Copilot) akan di terbangkan ke Jati Makmur Pondok Gede Bekasi dan Iswahyudi (Enginering) akan diterbangkan ke Balik Papan Kalimantan Timur," sebutnya. Baca Juga: Breaking News! Tim SAR Temukan Black Box Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Intan Jaya.

Untuk diketahui bahwa Pesawat Rimbun Air Pk OTW hilang kontak pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 Pukul 07.37 WIT, di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4568 seconds (0.1#10.140)