Jenazah 3 Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi ke Bandara Sugapa Intan Jaya Papua

Kamis, 16 September 2021 - 06:21 WIB
loading...
Jenazah 3 Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi ke Bandara Sugapa Intan Jaya Papua
Tim SAR gabungan bersama Pasukan TNI-Polri telah berhasil mengevakuasi jenazah tiga kru Pesawat Rimbun Air hingga ke Kota Sugapa, Rabu malam 15 September 2021. Foto iNews TV
A A A
SUGAPA - Tim SAR gabungan bersama Pasukan TNI-Polri telah berhasil mengevakuasi jenazah tiga kru Pesawat Rimbun Air hingga ke Kota Sugapa, Rabu malam 15 September 2021. Tiga kantong jenazah tiba di Bandara Sugapa pada sekitar pukul 23.30 WIT dimana sebelumnya dibawa oleh Tim SAR gabungan dan unsur masyarakat dengan berjalan kaki.



"Pada pukul 23.30 WIT diterima info dari tim di lapangan bahwa tiga korban telah dievakuasi ke Bandara Sugapa oleh masyarakat bersama unsur SAR gabungan Selanjutnya ketiga korban akan dievakuasi ke Timika pada Kamis (9/16/2021) sambil menunggu cuaca baik untuk penerbangan pesawat dari Sugapa ke Timika, " kata Kasubsi SAR Timika M Syahril kepada iNews TV.

Tim SAR Timika bersama Pasukan TNI Polri juga dilaporkan telah menemukan black box Pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kotak hitam atau black box Pesawat Rimbun Air ditemukan Tim SAR gabungan bersama Satgas Nemangkawi yang mengawal evakuasi terhadap tiga kru Rimbun Air.

"Ya tim SAR gabungan berhasil mendapatkan Black Box pesawat dan direncanakan akan tiba di Bandara Sugapa kurang lebih 5 jam perjalanan dari LKP ke Bandara Sugapa," kata Muhammad Syahrir.



Penyerahan black box dan jenazah ketiga korban, kata dia, akan dilakukan setelah Tim SAR gabungan sampai di Timika. "Saat ini cuaca di sekitar Bandara Sugapa masih tertutup kabut," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)