Breaking News! Tim SAR Temukan Black Box Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Intan Jaya

Kamis, 16 September 2021 - 05:55 WIB
loading...
Breaking News! Tim SAR Temukan Black Box Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Intan Jaya
Tim SAR gabungan pada Kamis dinihari (16/9/2021) telah menemukan black box Pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Foto pesawat/iNews TV
A A A
SUGAPA - Tim SAR Timika bersama Pasukan TNI Polri dilaporkan pada Kamis dinihari (16/9/2021) telah menemukan black box atau kotak hitam Pesawat Rimbun Air PK OTW yang sebelumnya jatuh di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.



Kotak hitam atau black box Pesawat Rimbun Air ditemukan Tim SAR gabungan bersama Satgas Nemangkawi yang mengawal evakuasi terhadap tiga kru Rimbun Air.

"Ya tim SAR gabungan berhasil mendapatkan Black Box pesawat dan direncanakan akan tiba di Bandara Sugapa kurang lebih 5 jam perjalanan dari LKP ke Bandara Sugapa," kata Kasubsi SAR Timika Muhammad Syahrir kepada iNews TV, Kamis (16/9/2021).



Penyerahan black box dan ketiga korban, kata dia, akan dilakukan setelah Tim SAR gabungan sampai di Timika. "Saat ini cuaca di sekitar Bandara Sugapa masih tertutup kabut," tandasnya.

SebelumnyaPesawat Rimbun Air PK OTW dilaporkan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu pagi (15/9/2021). Pesawat dengan tujuan Intan Jaya ke Nabire tersebut membawa tiga kru. Ketiganya yaitu HA Mirza (Pilot), Fajar (Copilot) dan Iswahyudi (Enginering).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)