alexametrics

COVID-19 di Kalsel Tambah 25 Kasus, Total Positif Jadi 918

loading...
COVID-19 di Kalsel Tambah 25 Kasus, Total Positif Jadi 918
COVID-19 di Kalsel Tambah 25 Kasus, Total Positif Jadi 918
A+ A-
BANJARBARU - Jumlah kasus COVID-19 di Kalsel kembali bergerak naik. Data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalsel pada Minggu (31/5/2020) menyebutkan bahwa ada penambahan 25 kasus.

Sehingga, total positif COVID-19 di Kalsel menjadi 918 orang. Tambahan 25 kasus itu berasal dari Kota Banjarmasin 14 orang dan Kabupaten Banjar 4 orang. Kemudian Tanah Laut dan Barito Kuala masing - masing 2orang. Serta Hulu Sungai Utara, Banjarbaru dan Tanah Bumbu masing - masing 1 orang.

"25 tambahan ini, 16 orang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang hasil uji swabnya positif. Kemudian hasil tracking yang swabnya juga positif," kata Jubir TGTPP COVID-19 Kalsel, M Muslim. (Baca juga: Anak Tenaga Medis dan Sopir Ambulans di Jatim dapat Jatah Masuk Sekolah Negeri)



Dari 16 PDP yang kini menjadi pasien positif ini, satu di antaranya warga Bekasi, Jawa Barat. Warga luar Kalimantan Selatan itu dirawat di RSUD Ulin, Banjarmasin.

Selain itu, tambahan juga berasal dari PDP yang meninggal dunia beberapa hari lalu. Namun hasil uji swabnya baru diketahui positif sebanyak empat orang.

Keempat PDP yang meninggal dunia dan belakangan swabnya dinyatakan positif terinfeksi corona itu, 3 orang berasal dari Kota Banjarmasin dan 1 warga Kabupaten Tanah Bumbu.

Sehingga, jumlah pasien postif COVID-19 di Kalsel yang sudah dinyatakan meninggal dunia menjadi 81 orang. Selanjutnya, ada 99 yang sembuh. Atau bertambah dua orang dari sebelumnya 97 orang yang sembuh. Dua orang yang sembuh ini berasal dari Kota Banjarmasin.

Dari total 918 yang terkonfirmasi positif, sebanyak 738 merupakan pasien positif yang dirawat di sejumlah rumah sakit dan karantina khusus atau isolasi mandiri.

Sedangkan PDP, saat ini jumlahnya 174 orang. Berkurang dari sehari sebelumnya yang berjumlah 185 PDP. Sementara ODP kini menjadi 795 orang. Juga berkurang daripada sehari sebelumnya sebanyak 834 orang. Untuk ODP ini, terbanyak dari Kota Banjarmasin sebanyak 434 orang.
(nbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak