Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gandeng Pemprov Jatim, Shopee Bantu UMKM Tembus Pasar Global

loading...
Gandeng Pemprov Jatim, Shopee Bantu UMKM Tembus Pasar Global
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa menandatangani nota kesepahaman untuk menghadirkan program strategis bagi UMKM.Foto/ist
SURABAYA - Shopee dan Pemprov Jatim menandatangani nota kesepahaman untuk menghadirkan program strategis bagi pelaku UMKM . Penandatanganan dilakukan di acara K-UKM Expo Hybrid ke-8 oleh Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Kerja sama ini untuk membantu lebih banyak UMKM Jawa Timur bisa menembus pasar global melalui pemberian pelatihan, pendanaan dan pendampingan di beberapa daerah di Jawa Timur.

Baca juga: Polres Jombang Pamer Hasil Tangkapan, 12 Hari Ringkus 26 Tersangka Narkoba

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, kerja sama dengan berbagai pihak menjadi kunci utama penekanan laju penularan COVID-19 dan peningkatan kapasitas UMKM Jawa Timur.



“Dengan semangat juang 45, UMKM semakin berkembang melalui potensi yang dimiliki. Kolaborasi dan sinergi yang terus dijalin membuktikan bahwa tidak hanya kami dapat turut menekan laju pertumbuhan COVID-19, tetapi juga ditandai dengan berkembangnya pelaku UMKM di Jawa Timur," katanya, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Ditinggal Kerja, Rumah dan 3 Motor di Gresik Hangus Terbakar

Hingga saat ini, UMKM masih kerap mengalami berbagai tantangan, seperti keterbatasan akan referensi bisnis digital dan dukungan logistik serta operasional, kurangnya akses pendanaan, hingga minimnya pengetahuan pemasaran digital.

Sehingga dukungan dari berbagai pihak, termasuk Shopee sebagai perusahaan teknologi perlu digencarkan untuk meningkatkan pemahaman dan pengaplikasian bisnis digital secara nyata.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengaku sangat senang dapat bersinergi dengan Pemprov Jatim yang memiliki kesamaan komitmen dalam mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor UMKM.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top