Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Polres Karawang Luncurkan Program Lapor Pak Kapolres

loading...
Polres Karawang Luncurkan Program Lapor Pak Kapolres
Polres Karawang meluncurkan program Lapor Pak Kapolres. Program ini sebagai hadiah bagi warga menyambut HUT ke-388 Kabupaten Karawang. Foto/Dok. SINDOnews
KARAWANG - Polres Karawang meluncurkan program Lapor Pak Kapolres. Program ini sebagai hadiah bagi warga menyambut HUT ke-388 Kabupaten Karawang.

Dengan program Lapor Pak Kapolres ini setiap warga dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolres Karawang mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian. Termasuk peristiwa yang terjadi di Kabupaten Karawang .

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan, latar belakang lahirnya program Lapor Pak Kapolres adalah adanya keluhan masyarakat yang disampaikan melalui beberapa media sosial hingga viral dan menjadi pembicaraan di masyarakat. Baca juga: Polwan Cantik AKP Iis Puspita, dari Protokol Wapres Hingga Blusukan Daerah Terpencil

"Untuk bisa merespons cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, saya bersama pejabat utama Polres Karawang dan kapolsek jajaran sepakat untuk luncurkan program Lapor Pak Kapolres," kata AKBP Aldi Subartono, Selasa (14/9/2021).



Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Sumatera Utara ini mengatakan, Lapor Pak Kapolres merupakan salah satu program transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

"Untuk mendukung program kebijakan Kapolri menuju Polri yang Presisi, kami membentuk pelayanan berbasis IT (online) yang yang mudah diakses masyarakat," terangnya.

Untuk layanan program Lapor Pak Kapolres, masyarakat bisa menghubungi melalui pesan pada WhatsApp di nomor 082211272003 atau Instagram (IG) kapolreskarawang. "Sampaikan keluhan atau uneg-uneg pada kami melalui pesan WhatsApp atau IG. Insyaallah secepatnya kami respons," jelasnya.

Dengan program ini diharapkan masyarakat menyampaikan keluhan ataupun pengaduan langsung. "Semoga menjadi kado terbaik untuk masyarakat dalam merayakan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388," tandasnya.
(poe)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top