Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Lawan Penyeludupan Narkoba, Berbagai Lembaga Sinergi Jaga Perairan Kepri

loading...
Lawan Penyeludupan Narkoba, Berbagai Lembaga Sinergi Jaga Perairan Kepri
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman menghadiri upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu TA 2021 dalam rangka sinergitas dan kolaborasi pemberantasan narkoba. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Perang terhadap penyelundupan narkoba terus dilakukan. Berbagai lembaga negara bersinergi mencegah masuknya narkoba dari berbagai negara ke Indonesia, melalui perairan Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: 2 Wanita Cantik Ditangkap saat Asyik Pesta Sabu di Kamar Kos

Sinergi dan kolaborasi antar lembaga ini diwujudkan dalam upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu TA 2021, Selasa (14/9/2021). Sinergitas dan kolaborasi yang bertujuan memberantas peredaran gelap narkoba ini, dipimpin langsung Kepala BNN, Petrus Reinhard Golose, di Dermaga Bintang 99 Batuampar Kota Batam.





Hadir dalam upacara Kakorpolairud Baharkam Polri, Kapolda Kepri, Deputi Pemberantasan BNN, Direktur Polairud Korpolairud Baharkam Polri, Kepala BNNP Kepri, Kepala BINDA Kepri, Kepala Bakamla, Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen PSDKP, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, dan Dandim 0316/Batam.

Baca juga: 3 Terduga Pelaku Penyerangan Pos Koramil Kisor Diringkus Tim Gabungan TNI-Polri

Petrus Reinhard Golose menyampaikan, sangat penting untuk memfokuskan perhatian terhadap perbatasan laut Indonesia yang rawan sebagai jalur masuk peredaran narkoba. "Saat ini BNN, Korppolairud, Dirjen Bea Cukai, Dirjen Perhubungan Laut, dan Dirjen PSDKP akan melakukan operasi Laut Interdiksi dengan sandi 'Purnama', yakni Gempur Peredaran Narkotika Bersama, dilaksanakan selama 14-24 September 2021," katanya.

Operasi ini dijelaskannya, untuk memberikan efek preventif dan juga represif untuk mencegah masuknya narkoba ke Indonesia. Operasi ini juga merupakan langkah awal untuk berkolaborasi, bekerjasama dan bersinergi antar penegak hukum di Indonesia.

Baca juga: Sadis! Suami di Jember Bacok Wajah Istri Gara-gara Tak Cuci Pakaian Anak
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top