Tumbuh Menjadi Bank Besar, Ini Jurus bank bjb Menjadi Bank Terpercaya di Indonesia

Selasa, 14 September 2021 - 11:10 WIB
loading...
Tumbuh Menjadi Bank Besar, Ini Jurus bank bjb Menjadi Bank Terpercaya di Indonesia
bank bjb berkomitmen menjaga kepercayaan nasabah dengan menerapkan strategi human capital sebagai bagian dari peningkatan pelayanan/Foto istimewa
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus mengukuhkan penerapan human capital dan keamanan keuangan perbankan untuk menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia. Komitmen ini menjadi tolak ukur perseroan agar tetap tumbuh dan berkembang menjadi bank besar nasional.

Kepercayaan (trust) merupakan salah satu komponen penting dalam menjalankan bisnis, tak terkecuali bisnis jasa keuangan (perbankan). Kepercayaan nasabah bahkan menjadi modal vital perbankan bisa terus tumbuh dan berkembang sehingga memberi dampak terhadap naiknya pendapatan usaha.

Hal itu juga yang terus dilakukan bank bjb sehingga bisa menjadi bank besar di Indonesia. Perseroan membuat strategi human capital untuk menjaga kualitas secara internal serta membuat sistem perlindungan bagi nasabah. Tak heran, sampai saat ini bank bjb telah mendapat banyak penghargaan atas upayanya itu.

Pada pengembangan strategi human capital, bank bjb mengembangkan budaya perusahaan melalui tagline Spirit. Sebuah kepanjangan dari kata Service Excellence, Professionalism, Integrity, Respect, Innovation, dan Trust. Setiap komponen memiliki pointer yang mencerminkan komitmen dalam mengembangkan perusahaan.

Service Excellence adalah budaya perusahaan untuk fokus pada nasabah serta proaktif dan cepat tanggap dalam memberikan layanan bernilai tambah. Kemudian Professionalism adalah komitmen bekerja efektif, efisien dan bertanggung jawab serta meningkatkan kompetensi untuk menghasilkan kinerja terbaik. Integrity adalah sikap jujur, disiplin dan konsisten serta memahami dan melaksanakan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya Respect, adalah budaya perusahaan yang menghormati dan menghargai serta terbuka terhadap perbedaan. Memberi dan menerima pendapat yang positif dan konstruktif. Innovation adalah budaya kreatif dan inovatif untuk memberikan solusi terbaik serta melakukan perbaikan berkelanjutan. Terakhir Trust, sebuah perilaku positif dan dapat dipercaya serta membangun sinergi untuk mencapai tujuan perusahaan.

Untuk mendukung strategi bisnis tahun ini, bank bjb juga melakukan pembenahan internal dengan upaya peningkatan kualitas dan integritas human capital perseroan. Peningkatan human capital itu dilakukan dengan mengusung program bjb Integrity yang merupakan implementasi budaya perusahaan.

Program bjb Integrity ini digaungkan untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja individu dengan menekankan aspek integritas terhadap organisasinya. Dalam pelaksanaannya, program ini menitikberatkan kejujuran, disiplin, konsisten, efisien dalam bekerja, mengikuti prosedur secara jelas, tepat dan cepat.

Selain itu, dengan terbangunnya integritas yang tinggi di kalangan pegawai bank bjb, akan dapat mendorong produktivitas kerja yang jauh lebih baik, melalui 3 No’s Program, yaitu No Error, No Leak, No Fraud.

"Program bjb Integrity dipilih menjadi tema budaya pada tahun 2021 sebagai salah satu tindak lanjut dari hasil evaluasi dan pengukuran kesehatan budaya perusahaan yang telah dilakukan sebelumnya. Kami berkomitmen untuk senantiasa memperbaiki kualitas human capital perusahaan karena human capital merupakan ujung tombak utama yang diandalkan bank bjb dalam menunjang keberhasilan perusahaan," kata Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)