Seleksi PPPK Kota Bandung, Ribuan Guru Honorer Swab Antigen Gratis

Senin, 13 September 2021 - 11:54 WIB
loading...
Seleksi PPPK Kota Bandung, Ribuan Guru Honorer Swab Antigen Gratis
Ribuan guru honorer peserta seleksi PPPK Kota Bandung mendapat layanan swab antigen gratis. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Bandung 2021 yang diikuti ribuan guru honorer mendapatkan layanan swab antigen gratis dari Dinas Kesehatan.

Syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta seleksi calon guru PPPK yang akan mengikuti seleksi kompetensi wajib yakni membawa surat keterangan negatif COVID-19.

Bagi guru honorer yang telah menerima jadwal seleksi bisa melaksanakan swab antigen pada H-1 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman No 37 Kota Bandung.

Baca juga: Tips Khusus Menghadapi Ujian Seleksi Guru PPPK

Tahun ini, tercatat ada 3.244 guru honorer yang akan mengikuti seleksi kompetensi P3K.

"Setelah menerima aspirasi temen-temen guru honorer ingin mendapat pelayanan swab antigen, Mang Oded langsung koordinasi bersama Dinkes dan Disdik," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Senin (13/9/2021).

Oded berpesan agar mereka betul-betul mempersiapkan segala persyaratan serta ikhtiar yang maksimal. "Siapkan lahir dan batin untuk mengikuti seleksi. Jangan lupa untuk mengetuk pintu langit kepada Allah. InsyaAllah pelaksanaan nanti berjalan lancar dan hasilnya pasti yang terbaik," ucapnya.

Baca juga: Awas! Jatim Selatan Rawan Bencana, Simulasi BMKG: Gempa M8,7 Picu Tsunami 25-28 Meter

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, kegiatan swab antigen bagi guru honorer akan berlangsung hingga 5 hari ke depan. Mereka merupakan peserta yang mengikuti seleksi kompetensi di Kota Bandung.

"Alhamdulillah Kota Bandung memfasilitasi untuk guru-guru honor melaksanakan test antigen gratis tanpa dipungkut biaya," ungkapnya.

Cucu pun mengapresiasi Pemkot Bandung yang telah merespons cepat aspirasi para guru honorer. "Ini satu bentuk komitmen Pemkot Bandung. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkot Bandung yang telah membantu dan 'nyaah' ka guru," imbuhnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)