Viral, Pria Bertato di Manado Bantu Pasien Kesulitan Bayar Biaya RS

Minggu, 12 September 2021 - 21:22 WIB
loading...
Viral, Pria Bertato di Manado Bantu Pasien Kesulitan Bayar Biaya RS
Aksi pria bertato yang membantu pasien yang kesulitan bayar biaya rumah sakit mendadak viral. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Seorang pria bertato di Kota Manado mendadak viral di sosial media, usai membantu seorang pasien di RS Siloam yang kesulitan membayar biaya rumah sakit , Minggu (12/9/2021).

Kisah pria bertato yang berhati mulia itu dibagikan oleh pemilik akun tiktok Ncy Angela Hendriks dan juga diunggah di akun sosial media facebook miliknya.

“Tadi di RS Siloam Manado, di saat kita lagi mengantri di kasir, kita berdua melihat seorang bapak yang kebingungan, mondar-mandir kasir dengan wajah panik," tulisnya dikutip Minggu (12/9/2021).



Dia kemudian mendengar percakapan bapak tersebut dengan kasir. "Saya gak mampu mba, tunggu ya," kata bapak tersebut sambil si bapak menuju ke bawah sambil menelepon

"Kita melihat kasir menelepon sekuriti untuk mencegat bapak supaya jangan keluar dari RS. Kita berdua masih mencermati dulu. Si bapak panik mondar-mandir lagi dikawal sekuriti. Lalu tanpa berkata apa-apa lagi, saya berkata kepada suami. Pa Bantu Dia," tuturnya.

Lalu kata dia, Andy Rompas sang suami yang di video tersebut berperawakan tinggi, rambut panjang, dan bertato mendatangi si bapak untuk bertanya ada apa. Setelah bertanya, ternyata si bapak kekurangan uang untuk bayar biaya RS sebesar Rp280.000. Sisa uang dia hanya Rp70.000.



“Tanpa bertanya lebih, lalu sang suami langsung mengajaknya ke kasir. Lalu Beliau bertanya ke kasir berapa semua biaya dokter, berapa biaya obat-obatan dia. Si bapak bingung dan tidak tahu mau bicara apa-apa lagi. Dia menangis dan memeluk suami (si pria bertato)," ucapnya.

Setelah semua sudah terbayarkan, si Bapak menangis dan bingung. Sambil mengeluarkan uangnya sisa Rp70.000 yang sudah lecek untuk diberikan kepada pasangan suami istri itu, tapi keduanya menolak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)