Satgas Covid-19 Kolaborasi dengan MPC PP untuk Vaksin Warga

Minggu, 12 September 2021 - 17:51 WIB
loading...
Satgas Covid-19 Kolaborasi dengan MPC PP untuk Vaksin Warga
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muh Ahkam Basmin saat melihat proses vaksinasi Covid-19. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan vaksinasi di empat kecamatan di Kabupaten Luwu, akhir pekan kemarin.

Suksesnya kegiatan ini juga tidak lepas kolaborasi dengan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda (MPC) Pancasila Kabupaten Luwu yang ikut bersama di lapangan. Empat titik yang menjadi sasaran yakni, Kecamatan Belopa, Kecamatan Bua, Kecamatan Ponrang dan Kecamatan Walenrang.



Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu , Fajar Dani Susanto mengatakan, akan mempercepat pemberian vaksin kepada warga.

"Hert immunity secepatnya harus kita capai. Olehnya itu, untuk mempercepat hal ini, saya mengajak seluruh masyarakat menyukseskan vaksin," serunya.

Selain itu, ia sangat mengapresiasi lembaga atau himpunan yang ingin berkolaborasi menyukseskan proses vaksin .

"Kami mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu yang turut mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah," ujarnya.

Dirinya mengatakan, tentu ini hal positif, percepatan vaksini ini tidak hanya dari Polri dan Pemerintah tapi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Luwu. "Ini antusias ditandai salah satunya kiprah Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu," lanjutnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu , dr Rosnawary Basir, yang turut hadir pada vaksinasi di Markas Besar MPC Pemuda Pancasila di Kecamatan Belopa menuturkan telah menyalurkan 800 dosis vaksin Sinovac.

"Untuk di Kecamatan Belopa ini kita siapkan 300 dosis, Ponrang 100, Bua 200 dan Walenrang 200 dosis. Tapi kalau antusias warga tinggi, kita standby sampai 2000 dosis," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)