Yuni Astuti Serukan Koti Mahatidana PP Lawan Aksi Klitih di Jogjakarta

Jum'at, 10 Februari 2023 - 08:49 WIB
loading...
Yuni Astuti Serukan Koti Mahatidana PP Lawan Aksi Klitih di Jogjakarta
Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti menilai aksi klitih di kawasan Titik Nol Kilometer mencoreng wajah Kota Jogjakarta. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
JOGJAKARTA - Aksi klitih atau kekerasan jalanan kembali terjadi di Jogjakarta. Kasus klitih terbaru terjadi pada Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 04.00 WIB di kawasan Titik Nol Kilometer Jogjakarta.

Aksi klitih bersenjata tajam celurit oleh sejumlah remaja di kawasan Titik Nol Kilometer Jogjakarta ini sempat viral usai sebuah rekaman video yang merekam kejadian itu viral di media sosial.



Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti angkat bicara menanggapi aksi klitih tersebut. Yuni Astuti menilai aksi klitih yang terjadi di kawasan Titik Nol Kilometer itu mencoreng wajah Kota Jogjakarta yang merupakan Kota Wisata.

Dia menyebut Kawasan Titik Nol Kilometer ini merupakan salah satu ikon tempat wisata di Kota Jogjakarta. Kawasan Titik Nol menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi oleh wisatawan.

"Ini sudah tidak main-main lagi. Pelaku klitih ini berani beraksi di kawasan wisata yang jadi jantungnya Jogjakarta. Kawasan Titik Nol Kilometer ini jaraknya hanya kurang lebih 50 meter dari Istana Presiden. Tidak jauh juga lokasinya dari Keraton Jogjakarta," kata Yuni Astuti, Jumat (10/2/ 2023)

Yuni Astuti mengatakan jika sudah waktunya pelaku klitih ini menjadi musuh bersama masyarakat Jogjakarta. Terlebih, saat ini sasaran dari klitih bukan lagi sesama anggota geng pelajar tapi sudah ke masyarakat umum.



"Klitih ini harus jadi musuh bersama. Mau sampai kapan kenyamanan dan keamanan masyarakat menjadi taruhannya. Ingat, Kota Jogjakarta itu jargonnya Berhati Nyaman," tegasnya.

"Kalau sudah seperti ini apakah Kota Yogyakarta masih Berhati Nyaman?" ungkap Yuni Astuti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)