Koti Mahatidana Siap Kawal Penyelenggaraan Muscab MPC Pemuda Pancasila Gunungkidul

Minggu, 19 Februari 2023 - 08:33 WIB
loading...
Koti Mahatidana Siap Kawal Penyelenggaraan Muscab MPC Pemuda Pancasila Gunungkidul
Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila DIY Yuni Astuti siap membackup Muscab ke IV MPC Pemuda Pancasila Gunungkidul.
A A A
GUNUNGKIDUL - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV. Rencananya Muscab ini akan digelar pertengahan Maret 2023 mendatang.

Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila DIY Yuni Astuti mengatakan pihaknya siap untuk membackup dan mengawal penyelenggaraan Muscab ke IV MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul.

"Kami Koti Mahatidana yang berada di bawah Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY siap untuk membackup penyelenggaraan Muscab Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul. Kami juga siap mengawal agar Muscab itu berjalan dengan lancar," ucap Yuni Astuti, Sabtu (18/2/2023).

"Kami harap jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang mau mengganggu penyelenggaraan Muscab MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul baik itu dari pihak internal maupun eksternal," sambung Yuni Astuti.

Baca juga: Dosen UII Jogja Hilang dalam Perjalanan Pulang dari Norwegia, Terakhir Kali Terlacak di Turki

Yuni Astuti membeberkan jika Koti Mahatidana mendapatkan amanah dari Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY untuk mengawal penyelenggaraan Muscab MPC Gunungkidul.

"Kami dapat mandat dari Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY yaitu Bapak Faried Jayen Soepardjan untuk memastikan agar penyelenggaraan Muscab MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul yang akan dihadiri lebih kurang 1000 kader berjalan lancar sesuai dengan agendanya," tegas Yuni Astuti.

Sementara itu Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen Soepardjan mengatakan jika MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul telah memenuhi persyaratan untuk menggelar Muscab.

"Ada beberapa syarat untuk menggelar Muscab diantaranya adalah kelengkapan struktur kepengurusan dan keanggotaannya. Ini syarat sesuai dengan yang dimandatkan oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila," ungkap Faried Jayen.

"Kami melihat laporan saat ini, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul telah memenuhi syarat yaitu 18 PAC dinyatakan definitif atau 100 persen terbentuk diseluruh kecamatan di Gunungkidul. Selain PAC ini juga memiliki minimal 150 anggota yang telah ber-KTA resmi," sambung Faried Jayen.

Faried Jayen menambahkan jika MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gunungkidul juga telah membentuk kepanitiaan untuk menyelenggarakan Muscab.

"Kepanitiaan Muscab sudah dibentuk. Waktu penyelenggaraan juga sudah ditentukan. Harapan saya, Muscab bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala," tutup Faried Jayen.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)