Kapolda Jabar Apresiasi ADWI 2021, Diharapkan Bangkitkan Ekonomi

Sabtu, 11 September 2021 - 10:49 WIB
loading...
Kapolda Jabar Apresiasi ADWI 2021, Diharapkan Bangkitkan Ekonomi
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat mendampingi Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno berkeliling ke daerah potensi wisata. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diharapkan bisa membangkitkan ekonomi pasca COVID-19.

Ajang ini merupakan pemberian penghargaan kepada desa- desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf.

Kapolda menilai, inovasi program Kemenparekraf yang terus mengembangkan lokasi wisata menjadi sentra ekonomi bisa membangkitkan ekonomi dan mengurangi pengangguran di Jabar.

Baca juga: Libatkan TNI, Kapolda Jabar Kerahkan Pasukan Tambahan Cegah Pos Penyekatan Jebol

"Salah satu perbaikan ekonomi memang dari bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, yang saat ini dilakukan oleh Kemenparekraf," katanya, Sabtu (11/9/2021).

Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi dengan tema Indonesia bangkit.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dengan Kondisi Tanpa Sehelai Benang, Warga Tanyakan ke Jin Qorin

Diharapkan pelaksanaanya dapat mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit pasca pandemi COVID-19.

Apalagi dengan semakin membaiknya kondisi yang ditandai dengan level PPKM yang semakin turun, sehingga lokasi wisata sudah boleh dikunjungi dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Dia menegaskan di Jawa Barat sendiri masih banyak desa-desa yang berpotensi menjadi lokasi wisata dan dikenalkan di Indonesia. "Melalui ADWI ini, desa yang tadinya tidak terekspos bisa dikenal dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat desa tersebut," ujarnya

Kapolda mengetahui ada lokasi bagus dan potensi Ekraf setelah berkeliling mendampingi Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno. Dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat diharapkan bisa mengembangkan wisata di Jawa Barat, khususnya Kota/Kabupaten Bandung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)