Pedagang Baru Berjualan, 7 Kios di Pasar Baru Simalungun Ludes Terbakar

Jum'at, 10 September 2021 - 13:11 WIB
loading...
Pedagang Baru Berjualan, 7 Kios di Pasar Baru Simalungun Ludes Terbakar
Warga menyaksikan kebakaran kios di Pasar Baru Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (10/9/2021). Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Tujuh kios di Pasar Baru, Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ludes terbakar saat pedagang baru berjualan, Jumat (10/9/2021).

Peristiwa pasar terbakar terjadi pada pukul 09.00 WIB. Diduga kebakaran berasal dari korsleting loudspeaker di salah satu kios yang tiba-tiba menimbulkan percikan api dan memicu kebakaran.

Baca juga: Kapal Terbakar di Maluku Utara, Asep Cemas dengan Nasib 3 Anaknya

"Kobaran api sangat cepat menjalar ke kios-kios di sebelahnya karena terbuat dari papan atau kayu", sebut Zulham warga yang ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Akibat kebakaran itu tujuh kios pedagang di Pasar Baru ludes terbakar. Belum dapat dipastikan kerugian materi akibat kejadian ini. Namun musibah kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak Gadis di Subang Ada Titik Terang, Polisi Temukan Petunjuk dari HP

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, Polsek Serbelawan masih menangani peristiwa kebakaran di Pasar Baru Serbelawan untuk memastikan penyebabnya.

"Masih ditangani Polsel Serbelawan, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan untuk memastikan penyebab kebakaran", ujar Dedy.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)