Diundang ke Kalimantan, UAS Dinobatkan Sebagai Penasehat Sekolah Alquran

Rabu, 08 September 2021 - 16:08 WIB
loading...
Diundang ke Kalimantan, UAS Dinobatkan Sebagai Penasehat Sekolah Alquran
Ustaz Abdul Somad (UAS) melaksanakan safari dakwah di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur. (Ist)
A A A
SAMARINDA - Ustaz Abdul Somad (UAS) melaksanakan safari dakwah di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur. Dakwah dai sejuta viewer ini atas jemputan Sahabat UAS Kalimantan.

Kehadiran Ustaz Abdul Somad kali sebagai bentuk dukungan untuk Sahabat UAS Kalimatan yang telah membuat sebuah yayasan pendidikan yakni Yayasan Nurul Azhar Kalimantan.

"UAS datang ke Kaltim untuk memberi dukungan kepada kami atas terbentuknya Yayasan Nurul Azhar Kalimantan. Dan alhamdulillah, ada jamaah yang berwakaf tanah ke yayasan untuk membuat sekolah Alquran," jelas Ketua Pembina Yayasan, Ustaz Muhammad Hatta dalam siaran persnya kepada MPI, Rabu (8/9/2021).

Dijelaskan Ustaz Hatta, kehadiran ustadz yang berdomisili di Riau ke Kaltim untuk menyaksikan penyerahan tanah, dan juga melihat langsung keberadaan tanah tersebut. "UAS menjadi penasehat di yayasan kami," jelasnya.

Safari dakwah UAS di Kaltim ini juga menepis pemberitaan beberapa media massa yang mengatakan UAS ditangkap, UAS diperiksa polisi, UAS satu sel dengaan penista agama M Kece, dan judul-judul yang menyesatkan lainnya. Baca: UAS Beri Tausiah di Musala Kawasan Banjir Terparah di Kota Padang.

Hatta menjelas, kalau dahulu dakwah UAS selalu dalam bentuk tablik akbar. Tapi sekarang, dakwah yang dianjutkan UAS bukan lagi membuat tablik akbar, tetapi bagaimana mendirikan Rumah Quran, SD Quran, SMP Quran dan SMA Quran.

"Kita harus ciptakan generasi masa depan yakni generasi qur’ani. Generasi yang paham dengan agamanya. Demikian yang selalu dipesankan UAS kepada kami,” jelas Hatta. Baca Juga: Dibakar Api Cemburu, Suami Tikam Istri dengan Pisau Belati.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2768 seconds (0.1#10.140)