Gubernur Sumut Nilai Dairi Lebih Siap Hadapi Covid-19

Selasa, 21 April 2020 - 16:56 WIB
loading...
Gubernur Sumut Nilai Dairi Lebih Siap Hadapi Covid-19
Gubernur Sumut Nilai Dairi Lebih Siap Hadapi Covid-19. Foto/SINDOnews. Novel M Sinaga
A A A
SIDIKALANG - Dalam rangka memantau kesiapan daerah-daerah Kabupaten di wilayah Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara menggelar kunjungan kerja dengan terjun langsung ke pos pelayanan kesehatan yang ada di daerah Kabupaten/kota, seprti yang digelar dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Dairi, Selasa (21/04/2020) yang melakukan kunjungan langsung ke RSUD Sidikalang.

Menggunakan Hely SAR Gubsu Edy Rahmayadi didampingi rombongan yang merupakan anggota Gugus Tugas Provinsi Sumut, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan bersama Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, dr. Restuti Hidayani Saragih mulai take off dari Lanud Suwondo sekitar pukul 09.00 wib dan suduah landing di Lapangan Kompi C Yonif 125/SMB (Lapangan Sudirman), Jalan Sudirman Sidikalang menggunakan Helikopter milik Basarnas TNI AU dengan no HR - 3606. (Baca juga : Pandemi Corona, Presiden Jokowi Larang Mudik)

Kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi itu pun langsung disambut oleh Bupati Dairi, DR.Eddy Kelleng Ate Berutu bersama unsur Forkopimda Kabuapten Dairi diantaranya Dandim 0206/ Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, Kapolres Dairi AKBP Leonardo David Simatupang, Kajari Dairi Sahrul J Subuki dan Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani.

Dalam penyambutan itu sinergitas dan kekompakan antara Ketua Gugus Tugas Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi dan Ketua Gugus Tugas Kabupaten Dairi, Eddy Berutu tampak begitu hangat, terlihat dari cara penyambutan yang dilakukan Bupati Dairi, Eddy Berutu saat Gubsu Edy Rahmayadi melanjutkan perjalanan dari lapangan Sudirman ke RSUD Sidikalang dimana Bupati Dairi langsung mengambil kendali sebagai supir yang ditumangi oleh Gubsu Edy Rahmayadi saat melanjutkan perjalanan dari lapangan Sudirman ke RSUD Sidikalang, sembari melakukan ‘vlog youtube’ untuk menyapa masyarakat netizen khususnya masyarakat Dairi. (Baca juga : Pandemi Corona, Presiden Jokowi Larang Mudik )

"Izin kita ngevlog dulu pak Gubsu. Kita berbahagia mendapat kunjungan dari pak gubernur untuk menyapa kita dan meninjau langsung penanganan yang kita dilakukan mengatasi Covid-19. Ini salah satu perhatian pemerintah baik pusat, provinsi hingga ke desa yang semuanya bekerja melakukan penanganan Covid-19 hingga semuanya bisa teratasi,” ujar Bupati Dairi, Eddy Berutu.

Dalam ‘vlog’ itu juga, Gubsu Edy Rahmayadi langsung menyapa warga dengan harapan seluruh masyarakat Sumut selalu sehat ditengah wabah Covid-19 ini.

“Sehat semua untuk kita semua semoga tuhan melindungi kita semua jauhi keramaian tetap dirumah kalau harus keluar gunakan masker dan sehat semua,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi.

Selama diperjalanan, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan langsung kepada Bupati Dairi bahwa Kabuapten Dairi lebih siap dalam menghadapi pandemik Covid-19. Secara langsung Ia menilai tidak ada tampak kerumunan warga di berbagai titik keramian khususnya di kota Sidikalang seperti yang ia saksikan saat menelusuri jalanan kota Sidikalang khususnya aktivitas masyarakat warga Dairi yang biasanya ramai berubah menjadi sepi dan tertib.

“Masyarakat Dairi tidak ada yang berkeliaran, jalanan dan akttivitas sepi dan tertib di masa pandemik Covid-19. Ini salah satu hal yang baik di tengah wabah Covid-19, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Berbeda dengan beberapa daerah yang saya sudah kunjungi, kesadaran masyarakat masih banyak kurang, karena masih terdapat keramaian dan aktivitas masyarakat yang seolah-olah tidak menghiraukan penyebaran Covid-19 karena masih melakukan aktivitas keluar rumah seperti biasa. Padahal ini sangat tidak baik di tengah pandemik karena semua pihak harus mengambil peran untuk memutus mata rantai penyebaran, Ini hal yuang bagus yang saya lihat, kesadaran masyarakat disini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 telah dilakukan bersama-sama,” pungkas Edy.

Atas kunjungan dan kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi dalam rangka koordinasi antara daerah dalam penanganan Covid-19, Bupati Dairi Edy Berutu menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas dukungan yang nyata yang diberikan oleh Gubsu kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan Kepada seluruh masyarakat Sumut termasuk masyarakat dan warga Kabuapten Dairi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)