Hari Pertama PTM di Bandung, Banyak Siswa Belum Patuh Aturan

Rabu, 08 September 2021 - 12:20 WIB
loading...
Hari Pertama PTM di Bandung, Banyak Siswa Belum Patuh Aturan
Kota Bandung mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk sekolah tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA, Rabu (8/9/2021). SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Kota Bandung mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk sekolah tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA, Rabu (8/9/2021). Kendati begitu, belum semua siswa menerapkan ketentuan PTM sebagaimana diatur dalam Perwali.

Pantauan di lapangan, masih ada siswa yang keluar ruang kelas berdua. Mestinya, siswa tetap berada di tempatnya. Siswa juga tampak beberapa saat melepas maskernya . Begitu pun saat jam sekolah, masih ditemui siswa yang berkeliaran di tempat umum secara berkelompok hingga tiga orang.

Padahal, sebagaimana aturan PTM, siswa hanya diperbolehkan berangkat ke sekolah, belajar, dan langsung kembali ke rumahnya masing masing.

Pantauan di SMA PGII Kota Bandung, Jalan Panatayuda, dalam satu kelas diisi antara 10 hingga 16 siswa. Kendati begitu, hampir semua kelas tradisi oleh siswa untuk mengikuti PTM shift satu di hari pertama. Siswa melaksanakan PTM selama dua jam.

"Lebih senang sekolah tatap muka, karena sudah lama enggak belajar di kelas. Di sini kita bisa lebih mudah bertanya ke guru secara langsung," kata siswi PGII Bandung Yasmin. Baca: Korban Meninggal Akibat Keracunan Nasi Besek Bertambah Satu Orang.

Dia pun mengaku tidak terlalu khawatir jika saat ini masih pandemi. Dia mengaku telah diberi pemahaman oleh guru dan orang tuanya, agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan lainnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna bersama Satgas Covid Kota Bandung juga memantau PTM di SMA dan SD. Ema mengaku sekolah yang menerapkan prokes sesuai yang dianjurkan. Namun pihak nya menekankan Satgas sekolah tetap harus mengawasi agar siswa patuh melaksanakan aturan tersebut. Baca Juga: Buang Bungkusan Tisu Berisi Sabu, Dua Pemuda Ditangkap Polisi.

"Hari ini sebanyak 330 sekolah di Kota Bandung mulai mengelar PTM sebagaimana arahan pimpinan. Ini nanti akan kami evaluasi terus. Termasuk sekolah yang akan menggelar PTM juga dibuka secara bertahap," jelas Ema.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)