Rutan Salatiga Dinilai Layak Sandang Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Rabu, 08 September 2021 - 06:36 WIB
loading...
Rutan Salatiga Dinilai Layak Sandang Predikat Wilayah Bebas Korupsi
Tim Penilai Inspektorat Jenderal Kemenkumham saat meninjau pelayanan dan kondisi fisik Rutan Salatiga, Selasa (7/9/2021). Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Tim penilai zona integritas Inspektorat Kemenkumham menilai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Salatiga layak menyandang predikat wilayah bebas dari korupsi.

Hal itu disampaikan tim penilai zona integritas Inspektorat Kemenkumham saat melakukan monitoring evaluasi kinerja terkait proses pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di Rutan Salatiga, Selasa (7/9/2021).

Ketua tim penilai zona integritas Inspektorat Kemenkumham Ami Amatunisa mengatakan, Rutan Salatiga ini merupakan bangunan yang minimalis tetapi pemenuhan sarana prasarana serta kualitas pelayanan publiknya cukup bagus.

"Walaupun terbatas, tetapi semangat teman-teman di sini sangat luar biasa. Setelah melihat langsung pelaksanaan pelayanan dan kondisinya, kami sebagai pembina sangat mengapresiasi pembangunan zona integritas di Rutan Salatiga," katanya.

Dia mengungkapkan, selain monitoring, tim penilai zona integritas Inspektorat Kemenkumham juga melakukan evaluasi terkait data dukung apa saja yang kurang dalam pembangunan zona integritas. "Kami mengakui, walaupun kecil dan minimalis semangat perubahan di sini sangat luar biasa," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menjelaskan, dari 35 satuan kerja (satker) di Jawa Tengah, hanya 6 satker yang dikunjungi. "Monitoring ini membuat kami semangat dalam membuat program dan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)