Wali Kota Palangka Raya: Kesejahteraan Masyarakat Adalah Tujuan Akhir Semuanya

Selasa, 07 September 2021 - 14:19 WIB
loading...
Wali Kota Palangka Raya: Kesejahteraan Masyarakat Adalah Tujuan Akhir Semuanya
Doc. Pemko Palangka Raya
A A A
KOTA PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan pelaksanaan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemeruntah Kota Palangka Raya Tahun 2021. Kegiatan yang digelar pada Selasa (7/9/2021) tersebut dilakukan secara daring di ruang kerja masing masing pejabat.

Kegiatan dibuka secara langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Acara diikuti tim elevator penilaian akuntabilitas kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tahun 2021, Asisten Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Predikat atau penghargaan yang kita peroleh selama ini seperti opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah dan penghargaan dalam keterbukaan informasi publik bukan goal atau tujuan akhir melainkan menjembatani pencapaian tujuan akhir yaitu kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Palangka Raya," ucap Fairid.

Dijelaskannya saat ini pemerintah Kota Palangka Raya telah berupaya mendorong perbaikan akuntabilitas kinerja terhadap seluruh perangkat daerah, baik terhadap pelayanan publik dan penataan struktur organisasi yang ada.

Dengan dinamika perkembangan pemerintahan dan pelayanan publik terhadap SAKIP, Pemerintah Kota Palangka Raya telah melakukan berbagai hal yakni perencanaan kinerja berorientasi hasil/outcome, pengukuran perencanaan kinerja dengan memenuhi kriteria SMART (Spesifik, Terukur, Relevan, dan Cukup) dan evaluasi internal terus ditingkatkan melalui APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada Tim Elevator Penilaian Akuntabilitas Kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tahun 2021 dengan senantiasa ikut memantau dan mengevaluasi pelaksanaan implementasi SAKIP khususnya di Kota Palangka Raya," tutur Fairid.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2049 seconds (0.1#10.140)