Wali Kota Palangka Raya Komitmen Wujudkan Smart City

Sabtu, 16 April 2022 - 11:36 WIB
loading...
Wali Kota Palangka Raya Komitmen Wujudkan Smart City
Fairid Naparin menghadiri kegiatan penilaian (assessment) Gerakan Menuju Smart City 2023 yang dilaksanakan secara virtual di Paviliun Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kamis, (14/4/2022).
A A A
KOTA PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri kegiatan penilaian (assessment) Gerakan Menuju Smart City 2023 yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di Paviliun Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kamis, (14/4/2022).

Kementerian Kominfo RI melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika melaksanakan penilaian (assessment) terhadap kota/kabupaten, untuk mengukur kesiapan dan akan memilih kota/kabupaten yang akan mendapatkan pendampingan penyusunan masterplan Kota Cerdas (Smart City).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memaparkan kepada tim penilai tentang kesiapan Kota Palangka Raya menjadi Smart City, dari mulai visi misi hingga implementasi kebijakan e-Government/Smart City.

Fairid menyatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk mewujudkan Smart City di Kota Palangka Raya. Hal itu sejalan dengan salah satu visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya. "Dalam rangka mewujudkan Kota Palangka Raya sebagai Smart City untuk mendorong kemudahan penyelenggaraan layanan publik, maka diperlukan adanya kerja sama yang sinergi dan strategis di antara semua pihak,"katanya.

Kegiatan Assessment Menuju Smart City 2023 dihadiri lima asesor dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui video conference.

Hadir dalam kegiatan assessment tersebut lewat vicon dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota Palangka Raya, Sekda Kota Palangka Raya, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya beserta jajaran. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)