Butuh Akselerasi, Capaian Vaksinasi Disabilitas di Jabar Baru 15 Persen

Senin, 06 September 2021 - 11:24 WIB
loading...
A A A
"Tentunya pelaksanaan vaksinasi terhadap disabilitas ditemukan kendala dan tidak mudah. Nyatanya, luar biasa, penyelenggaraan vaksinasi berjalan lancar dan saya mendukung panitia dari PTI yang menggelar walau waktunya singkat," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Komandan Sesko TNI, Mayjen TNI Handy Geniardi berharap, vaksinasi yang digelar PTI bisa berlanjut dalam upaya mendukung pemerintah mengejar target herd immunity.

"Saya hadir di tengah-tengah mereka, berkolaborasi dengan PTI untuk kegiatan yang cukup menyentuh ini. Mudah- mudahan bisa berkah dan berkelanjutan sebagai upaya untuk membantu program pemerintah," katanya.

Senada, Direktur Umum Sesko TNI, Marsekal Pertama TNI Djoko Hadipurwanto pun mengaku bangga atas pelaksanaan vaksinasi yang digelar PTI. "Bangga sekali karena peran perempuan untuk bangsa ini sudah terlihat jelas. Perempuan tidak hanya berdiri di belakang, tapi maju didepan, termasuk untuk percepatan vaksinasi ini," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov Jabar berupaya mempercepat vaksinasi COVID-19, khususnya bagi penyandang disabilitas. Hingga 22 Agustus 2021, baru 6.000 penyandang disabilitas yang menerima vaksinasi.

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengatakan, target vaksinasi COVID-19 mencapai 121.648 penyandang disabilitas. Artinya, cakupan vaksinasi bagi penyandang disabilitas masih jauh dari target yang telah ditentukan.

Dodo pun mengimbau para penyandang disabilitas yang belum terdaftar mendapatkan vaksinasi dapat menghubungi Dinas Sosial kabupaten/kota maupun Puskesmas setempat. "Cara mendaftar dilakukan dengan menghubungi Dinas Sosial kabupaten/kota maupun puskesmas terdekat," ujar Dodo, Selasa (24/8/2021).
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)