Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Ditelanjangi, Yosef dan Istri Mudanya Kini Sudah 6 Kali Diperiksa

Senin, 06 September 2021 - 00:38 WIB
loading...
Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Ditelanjangi, Yosef dan Istri Mudanya Kini Sudah 6 Kali Diperiksa
Kuasa hukum Yosef dan Mimin, Rohman Hidayat. Foto: Dok/SINDONews
A A A
SUBANG - Kasus pembunuhan ibu dan anak yang jasadnya ditemukan telanjang di bagasi mobil Alphard di Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada 18 Agustus 2021 lalu belum juga terungkap.

Hampir tiga minggu berlalu kasus ini masih tetap dalam proses penyelidikan. Selama proses penyelidikan, polisi telah memeriksa sedikitnya 25 saksi.

Dari jumlah saksi itu, Yosef dan istri mudanya Mimin tercatat sudah enam kali diperiksa penyidik. Yosef adalah suami korban Tuti (55) sekaligus ayah kandung Amelia Mustika Ratu (23). Istri dan anak Yosef tersebut menjadi korban pembunuhan.



Terakhir, Yosef dan istri mudanya menjalani pemeriksaan tambahan di Polres Subang, pada Kamis 2 September 2021. Kali ini mereka melakukan tes psikologis oleh pihak kepolisian.

"Jadi, sudah enam kali diperiksa. Klien kami akan terus kooperatif apabila masih ada yang dibutuhkan penyidik. Demi membantu kelancaran proses penyelidikan, kami siap,"ujar Fajar Sidik, kuasa hukum Yosef dan istri mudanya Mimin.

Menurutnya, tes pisikologis juga tidak hanya dilakukan Yosef dan istri mudanya Mimin, namun juga dua anak kandung Mimin, serta Yoris (34) kakak kandung Amelia.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Ditelanjangi dan Dibunuh, Keponakan Korban Biasa Datang Malam Hari


Hingga berita ini ditulis, Minggu (5/9/2021) tidak ada keterangan resmi dari kepolisian soal perkembangan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, yang hingga kini masih menjadi sorotan netizen tersebut.

Seperti diketahui, Penyidik Satreskrim Polres Subang dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, telah dua kali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menurunkan polisi satwa atau K9 ke lokasi kejadian. Namun sampai sejauh ini, polisi belum berani mengambil kesimpulan apapun terkaitpelaku pembunuhankeji tersebut.

Sejauh ini, sejumlah kejanggalan muncul ke permukaan terkait pembunuhan itu. Yang paling menjadi perhatian masyarakat adalah, pelaku hanya menggasak tiga unit telepon seluler atau handphone (HP) milik korban Amelia.



Sedangkan uang tunai Rp30 juta, perhiasan emas, dan mobil mewah Alphard di garasi rumah, tidak diambil oleh pelaku.

"HP yang hilang (milik Amelia), yakni, IPhone 11, IPod, dan Samsung. Sedangkan uang Rp30 juta, (perhiasan) emas mamah (almarhumah Tuti), dan ATM mamah dan Amel masih ada. Gak hilang," kata Youris (34), kakak kandung Amelia atau, anak pertama almarhumah Tuti.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5245 seconds (0.1#10.140)