15 SMP di Surabaya Lolos Asesmen Pembelajaran Tatap Muka, Sisanya Masih Simulasi

Minggu, 05 September 2021 - 12:49 WIB
loading...
15 SMP di Surabaya Lolos Asesmen Pembelajaran Tatap Muka, Sisanya Masih Simulasi
Asesmen ketat dilakukan bagi sekolah-sekolah yang mau melaksanakan tatap muka.
A A A
SURABAYA - Untuk bisa melaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM ) harus melewati berbagai asesmen yang ketat. Persyaratan utama penerapan protokol kesehatan serta ketersediaan sarana yang mendukung dan memastikan semua perangkat di sekolah selesai menjalani vaksinasi.

Untuk persiapan PTM besok, hanya ada 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta di Kota Surabaya yang dikatakan siap dan lolos asesmen untuk melaksanakan. Sebelumnya, 15 lembaga pendidikan tersebut telah lolos asesmen dan melaksanakan simulasi PTM.

Baca juga: Surabaya Sudah Mantap Pembelajaran Tatap Muka, Ini Persiapan Sekolah di Fase Terakhir

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho menuturkan, sebelum melaksanakan PTM, pihaknya bersama Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya telah melakukan asesmen ke sekolah-sekolah yang siap melaksanakan PTM.

“Sebelumnya ada 15 sekolah yang sudah pernah melaksanakan simulasi PTM. Sehingga kita tinggal final checking, untuk istilahnya kita cek lagi yang dulu sudah disiapkan masih ada atau tidak,” kata Aji, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Mayapada Group Kirim Bantuan Sembako dan Alat Bantu Pernafasan ke Kota Surabaya

Ia melanjutkan, ada 15 SMP Negeri dan swasta yang siap melaksanakan PTM pada Senin (6/9/2021) mendatang. Sedangkan bagi sekolah yang belum pernah melakukan simulasi PTM, akan melakukan simulasi terlebih dahulu.

“Secara prinsip PTM dan simulasi sebenarnya sama, mereka sama-sama menghadirkan siswa. Bedanya, untuk yang simulasi kita batasi hanya dua kelas saja yang digunakan,” ungkapnya.
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)
pixels