Warga Cianjur Diduga Tenggelam saat Mancing di Waduk Cirata, Tim SAR Lakukan Pencarian

Minggu, 05 September 2021 - 11:46 WIB
loading...
Warga Cianjur Diduga Tenggelam saat Mancing di Waduk Cirata, Tim SAR Lakukan Pencarian
Basarnas Bandung mengirim tim melakukan pencarian warga tenggelam di Waduk Cirata. (Ist)
A A A
CIANJUR - Seorang warga Kampung Majalaya, RT 009/003, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, bernama Uci (50) dilaporkan hilang saat sedang memancing di Waduk Cirata sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu (4/9/2021). Korban diduga tenggelam saat sedang asyik memancing bersama temannya.

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, kejadian berawal saat korban bersama satu orang rekannya memancing di Waduk Cirata. Jarak antara korban dengan rekannya sekitar 30 meter. Namun selang beberapa waktu kemudian saksi mengecek korban sudah tidak ada di posisi terakhir saat memancing.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban gak ada lagi ditempatinya. Namun yang tersisa hanya peralatan mancing korban. Diduga korban terjatuh dan tenggelam di Waduk Cirata.

"Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Korcam Cikalong Kulon, bapak Agus bahwa telah terjadi kejadian membahaykan manusia, satu orang tenggelam di Waduk Cirata Desa Kamurang. Berdasarkan laporan itu, kami langsung mengirim tim untuk melakukan pencarian," katanya. Baca: Ini Motif Pelaku Penganiayaan yang Menyebabkan Prada Chandra Gerson Kumaralo Tewas.

Basarnas Bandung langsung berkoordinasi dengan pihak Polair Cianjur, ASDP Cirata serta potensi SAR di Cianjur. Pukul 08.45 WIB kantor SAR Bandung memberangkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk bergabung dengan tim SAR Gabungan yang berada di lapangan. Baca Juga: Mengaku Jadi Korban Pecah Kaca Ternyata Bohong, Seorang Pria Diamankan Polisi.

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 unit rescue carrier, 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD personal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)