Ini Motif Pelaku Penganiayaan yang Menyebabkan Prada Chandra Gerson Kumaralo Tewas

Minggu, 05 September 2021 - 10:32 WIB
loading...
Ini Motif Pelaku Penganiayaan yang Menyebabkan Prada Chandra Gerson Kumaralo Tewas
Para tersangka pelaku penganiayaan Prada Chandra saat diamankan Polisi Militer. (Ist)
A A A
MANADO - Enam oknum personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL yang terlibat dalam kasus penganiayaan t erhadap Prada Chandra Gerson Kumaralo hingga meninggal telah selesai diperiksa oleh Tim Penyidik Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka.

Dari hasil pemeriksaan tersebut terungkap motif dari para pelaku penganiayaan yang merupakan pelatih korban. "Motifnya adalah pola membina bawahan/yunior yang salah dan berlebihan sehingga mengakibatkan korban meninggal," kata Danpomdam XIII/Merdeka, Kolonel Cpm R. Tri Cahyo, M.H kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (5/9/2021).

Berkas perkara seluruh tersangka masing-masing berinisial MT, S, VS, II, I, dan RT telah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada tanggal 23 Agustus 2021.

Kasus ini sendiri menyita perhatian publik, khususnya warga Sulawesi Utara saat keluarga Prada Candra membuat surat terbuka di media sosial. Dalam postingan tersebut, Jessica Trevor Kumaralo selaku keluarga meminta keadilan dan ingin mengetahui penyebab kematian Candra. Baca: Penganiaya Anggota TNI hingga Tewas di Gorontalo Ternyata para Pelatihnya.

Surat terbuka itu juga ditujukkan kepada Presiden Joko Widodo agar memberi perhatian untuk penanganan kasusnya. Dia mencurahkan seluruh keresahan keluarga karena hanya mendapat sedikit informasi mengenai penyebab kematian Prada Candra. Baca Juga: Anggota TNI AD Diduga Meninggal Tidak Wajar, Keluarga Meminta Bantuan Presiden.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)