Perhatian! Mulai Malam Ini, Pantai Tak Berombak Kembali Ditutup Total

Senin, 13 April 2020 - 14:54 WIB
loading...
Perhatian! Mulai Malam Ini, Pantai Tak Berombak Kembali Ditutup Total
Mulai malam ini, kawasan Kuliner Pantai tak Berombak (PTB) Maros, kembali ditutup total. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Mulai malam ini, kawasan Kuliner Pantai tak Berombak (PTB) Maros, kembali ditutup total. Langkah tegas ini diambil untuk memutus rantai penyebaran virus corona, covid-19, melihat jumlah pasien positif di Kabupaten Maros, semakin bertambah.

“Pemerintah daerah khawatir PTB menjadi tempat transmisi lokal baru penyebaran virus covid-19 sehingga diambil keputusan untuk ditutup kembali. Apalagi mengingat Maros terbesar ketiga setelah Makassar dan Gowa pasien positif covid-19,” tegas Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Senin (13/04/2020).

Data SINDOnews, penutupan kawasan PTB ini sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya PTB ditutup selama sekitar satu pekan kemudian dibuka kembali karena alasan pertimbangan ekonomi para pedagang dengan persyaratan pembeli tidak boleh makan di tempat dan hanya take away aatu bungkus. Sorotan saat PTB dibuka kembali juga diperoleh pemerintah.

Meski pembukaan kembali PTB telah berjalan sekitar satu pekan, akhirnya PTB kembali ditutup oleh pemerintah. Selain menutup PTB, Pemkab Maros juga akan melakukan pembatasan terhadap jam operasional pasar kabupaten dan pasar kecamatan.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan perdagangan Kamaluddin menyebut, pasar kecamatan akan dibatasi beroperasi dari pukul 07.00 sampai pukul 11.00 siang sedangkan pasar tramo yang berada di kabupaten akan beroperasi hingga pukul 14.00. Selama ini kata Kamaluddin, jam operasional pasar tidak pernah dibatasi baik pasar kecamatan maupun pasar tradisional modern (tramo).
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)