Tertinggi se-Jabar, Presiden Jokowi Puji Capaian Vaksinasi di Sumedang

Rabu, 01 September 2021 - 21:08 WIB
loading...
Tertinggi se-Jabar, Presiden Jokowi Puji Capaian Vaksinasi di Sumedang
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada gubernur serta Forkopimda Jabar dan bupati/wali kota se-Jabar di Teras Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/8/2021) kemarin. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sumedang yang berhasil menempati peringkat tertinggi se-Jawa Barat.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, apresiasi tersebut disampaikan langsung Jokowi saat memberikan arahan kepada gubernur serta Forkopimda Jabar dan bupati/wali kota se-Jabar di Teras Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/8/2021) kemarin.

"Capaian vaksinasi di Sumedang ini menjadi yang terbaik di Jawa Barat. Itu disampaikan langsung oleh Pak Presiden," ungkap Dony, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Bandung Barat Masuk Zona Kuning, Satgas COVID-19 Minta Warga Tak Sepelekan Prokes

Dony yang hadir dalam kegiatan pengarahan Presiden Jokowi tersebut menuturkan, vaksinasi COVID-19 di kabupaten yang dipimpinnya itu sudah menyasar 245.116 jiwa dari total sasaran sebanyak 923.200 jiwa atau 26,55 persen.

"Capaian vaksinasi tersebut merupakan hasil inisiasi dan kerja keras dalam mencari vaksin ke berbagai sumber, agar masyarakat Sumedang mendapatkan vaksin demi terwujudnya herd immunity," kata Dony.

Oleh karena itu, lanjut Dony, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sumedang.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih kepada TNI
AU, AL, Polda Jabar, anggota DPR RI Tb Hasanudin, anggota DPR RI Farah Mutia, IKA Unpad, dan IPDN yang telah berpartisipasi mengalokasikan vaksin untuk warga Sumedang," tuturnya.

Dony pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh Puskesmas, Urkes Polres Sumedang, Kesdim 0610 Sumedang, Urkes Brimob Polda Jabar, Tim Mobile Vaksin dan Pos Vaksin Dinkes Sumedang, RSUD Sumedang, dan pihak lainnya yang telah bahu-membahu mendistribusikan vaksin kepada masyarakat Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Empat Hari Hilang di Gunung Rakutak, Warga Bandung Ditemukan dalam Kondisi Lemas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)