Mayat Wanita dalam Karung dan Pria Tewas Tergantung Gemparkan Blitar

Rabu, 01 September 2021 - 17:49 WIB
loading...
Mayat Wanita dalam Karung dan Pria Tewas Tergantung Gemparkan Blitar
Selain penemuan pria tewas tergantung, di sekitar lokasi ditemukan karung bekas pakan ternak ayam berisi mayat perempuan di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Foto/Ist
A A A
BLITAR - Sesosok laki-laki ditemukan tewas tergantung di sebatang pohon di pinggir sungai wilayah Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Sekitar 30 meter dari jasad yang tergantung, ditemukan satu unit motor Honda Vario yang di bawahnya tergolek karung bekas pakan ternak ayam.

Di dalam karung meringkuk sesosok mayat perempuan dengan kondisi wajah lebam. Menurut Kapolsek Ponggok AKP Soni Suhartanto, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Kedua jenazah sudah dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar," ujar Soni kepada wartawan Rabu (1/9/2021).

Informasi yang dihimpun, jasad laki-laki yang tergantung di atas pohon, berinisial HR (45) warga setempat. Yang bersangkutan diketahui bekerja di kandang ternak ayam. Yang pertama kali menemukan jasad HR adalah anak-anak yang hendak bermain-main di tepi sungai.

Baca juga: Ditemukan Tewas Tergantung, Dibalik Daster Wanita Blitar Ditemukan Surat Wasiat

Situasi semakin heboh ketika tidak jauh dari jasad yang tergantung, juga ditemukan mayat lain yang berada di dalam karung. Bagian wajah jenazah wanita tersebut, lebam-lebam. Menurut Soni, dalam pemeriksaan, petugas menemukan identitas yang diduga mengarah pada jasad dalam karung.

Identitas tersebut berinisial ID (30) warga Darungan, Kecamatan Kademangan. Namun Soni belum berani memastikan apakah identitas tersebut milik jasad wanita dalam karung tersebut atau bukan. "Sebab di bagian wajah (jasad dalam karung) memar-memar seperti bekas dipukul dan sulit dikenali. Belum bisa dipastikan (identitas yang ditemukan)," terang Soni.

Baca juga: Dipaksa Berhubungan Intim dengan Kekerasan, Istri Cekik Suami Hingga Tewas

Dalam pemeriksaan, petugas juga menemukan perhiasan emas, uang tunai serta telepon selular yang diduga milik jasad wanita dalam karung. Termasuk sepeda motor Honda Vario juga diduga milik yang bersangkutan. Informasi yang berkembang, diduga perempuan dalam karung tersebut dihabisi laki-laki yang kemudian gantung diri.

Informasi lain yang dihimpun, laki-laki yang tewas tergantung dengan jasad wanita di dalam karung, diduga memiliki hubungan asmara. Yang bersangkutan diduga berstatus sebagai WIL (Wanita Idaman Lain).

Terkait hal itu Soni mengatakan, saat ini petugas masih bekerja keras melakukan penyelidikan. Petugas juga masih meminta keterangan saksi-saksi.

Kedua jenazah sudah dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk kebutuhan autopsi. Sementara sepeda motor honda vario yang ditemukan di lokasi penemuan jenazah, diamankan di mapolsek Ponggok. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi," pungkas Soni.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)