Gara-gara Sakit Hati Kalah Berkelahi, Remaja di Pangkalpinang Curi Motor Lawan

Rabu, 01 September 2021 - 14:28 WIB
Gara-gara Sakit Hati Kalah Berkelahi, Remaja di Pangkalpinang Curi Motor Lawan
Pelaku SS ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang disebuah warnet di Pangkalpinang. (Foto : iNews.id/ Haryanto).
A A A
PANGKALPINANG - Aksi pencurian motor ( curanmor ) oleh remaja 15 tahun berinisial SS, ternyata dipicu hal sepele. Remaja ini nekat mencuri sepeda motor hanya karena sakit hati kalah berkelahi dengan lawannya yang juga pemilik motor ini.

Akibatnya, remaja putus sekolah itu harus berurusan dengan polisi. Ia ditangkap oleh Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Selasa (31/8) sore kemarin, setelah melakukan pencurian tersebut pada 7 Agustus lalu.

Setelah diusut, pelaku ternyata pernah terlibat perkelahian dengan korban, sehingga memicu niatnya untuk mencuri motor milik korbannya itu. "Jadi kami pernah berkelahi, tapi saya kalah. Sakit hati ini, memicu saya untuk mencuri motor. Saya gunakan kunci palsu yang saya temukan di jalan," kata Pelaku.

baca juga: Berkebun di Samping Rumah, Kakek Raman Tewas Diserang Tetangga



Niat mencuri pelaku kesampaian setelah melihat ada kesempatan. Bahkan ia nekat masuk keteras rumah korban dengan membuka kunci pagar. Setelah ia pun berhasil membuka kunci motor korban dan membawanya kabur.

"Setelah berhasil buka kuncinya motor saya dorong dulu jauh dari rumah korban. Lalu saya hidupkan menggunakan kunci palsu. Motor ini memang untuk saya pakai tidak ada niat untuk jual, karena tidak punya motor juga," ujar pelaku.

Baca juga: 7 Wanita Cantik yang Diamankan saat Pesta Miras Terancam Hukuman Cambuk dan Dikenakan Wajib Lapor

Untuk mengelabuhi pemilik dan polisi, motor tersebut sudah dimodifikasinya dengan mengganti sejumlah bagian luar motor dan membuang nomor plat kendaraan.

"Iya memang benar sudah kami amankan tersangka dengan inisial SS ini, berikut barang bukti sepeda motor mio warna merah dan kunci motor, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Rabu (1/9/2021).
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2130 seconds (11.252#12.26)