BKPSDM Pangandaran Imbau Peserta CASN 2021 Sudah Vaksin dan Tes Swab

Selasa, 31 Agustus 2021 - 08:25 WIB
loading...
BKPSDM Pangandaran Imbau Peserta CASN 2021 Sudah Vaksin dan Tes Swab
Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani. (Ist)
A A A
PANGANDARAN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran mengimbau pelamar CASN 2021 yang lulus syarat administrasi untuk segera mengikuti Vaksin Covid-19.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, Vaksin Covid-19 akan menjadi syarat dalam pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CASN 2021 .

"Pelamar yang lulus administrasi dan dinyatakan jadi peserta CASN mengikuti tahapan SKD, namun sebelum masuk ruangan akan diminta keterangan sudah mengikuti Vaksin Covid-19 dan hasil tes swab," kata Dani.

Dani menambahkan, syarat tersebut sifatnya wajib bagi peserta tes CASN 2021. "Paling minimal peserta CASN 2021 sudah mengikuti dosis pertama," tambahnya.

Bagi yang tidak diperbolehkan Vaksin lantaran ada sesuatu hal, bisa menunjukan surat keterangan dari Puskesmas atau Rumah Sakit. "Surat keterangan tersebut harus menerangkan bahwa orang tersebut tidak bisa Vaksin," jelas Dani.

Dani menerangkan, orang yang tidak bisa Vaksin di antaranya karena punya komorbid yang cukup parah. "Apabila ada peserta yang positif Covid-19 saat pelaksanaan SKD belum ada ketentuan dan bakal dibahas mekanismenya," terangnya.

Dani memaparkan, ada kemungkinan bagi peserta CASN 2021 yang positif pada waktu SKD dengan melaksanakan tes susulan setelah yang bersangkutan negatif.

Tetapi jika ada tes susulan untuk peserta yang positif Covid-19 pada saat SKD, jadwal penerimaan CASN 2021 akan ada perpanjangan waktu. Baca: Ingin Cari Cewek Lewat Medsos, Pemuda Tomohon Ini Nekat Jadi TNI Gadungan.

Solusi bagi peserta yang positif Covid-19 saat SKD sebaiknya dilaksanakan secara terpisah dan ada ruangan khusus. "Peserta CASN yang positif Covid-19 saat jadwal SKD akan dibantu petugas dengan perlengkapan APD lengkap," sambungnya.

Hingga saat ini belum ada jadwal pasti untuk pelaksanaan SKD dan masih menunggu, tetapi informasi untuk Priangan Timur mulai tanggal 20 September 2021 karena di nasional mulai tanggal 2 September 2021. Baca Juga: Selama PTM Terbatas Sekolah Tiadakan Upacara dan Olahraga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)