Ribuan Wisatawan Padati Pantai Pangandaran di H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas Mengular

Kamis, 11 April 2024 - 10:26 WIB
loading...
Ribuan Wisatawan Padati Pantai Pangandaran di H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas Mengular
Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, pada H+2 Lebaran, Kamis (11/4/2024). Foto/Irfan R/iNewsTV
A A A
PANGANDARAN - Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati objek wisata Pantai Pangandaran , Jawa Barat, pada H+2 Lebaran, Kamis (11/4/2024). Hal ini menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di jalur arteri menuju pintu masuk objek wisata.

Kepadatan kendaraan sudah terlihat sejak pagi tadi, terutama di jalur pintu masuk utama Pantai Pangandaran. Kendaraan wisatawan mengular panjang, bahkan hingga beberapa kilometer.

Berdasarkan pantauan, di kawasan Pantai Barat Pangandaran, para wisatawan terlihat asyik berenang, bermain pasir pantai, atau menyewa perahu pesiar wisata untuk menuju Pantai Pasir Putih.

Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan, kepadatan arus lalu lintas terjadi terutama di jalur pintu masuk karena sistem pembelian tiket masih dilakukan secara manual.



"Kepadatan terjadi di jalur arteri menuju pintu masuk Pantai Barat Pangandaran karena untuk ticketingnya secara manual," kata AKP Asep Nugraha.

Salah seorang wisatawan asal Tasikmalaya, Ari Agustian, mengatakan, dirinya sengaja memilih berlibur di hari kedua Lebaran untuk menghindari kepadatan.

"Saya sengaja liburan di hari kedua Lebaran untuk menghindari kepadatan. Saya datang bersama keluarga. Alasan memilih Pantai Pangandaran untuk liburan karena pantainya indah," kata Ari Agustian.

Diperkirakan jumlah pengunjung akan terus meningkat mengingat libur Lebaran masih panjang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)