Terungkap, Penyebab Kebakaran Rumah Makan dan Tewaskan Karyawan Akibat Pengelasan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:56 WIB
loading...
Terungkap, Penyebab Kebakaran Rumah Makan dan Tewaskan Karyawan Akibat Pengelasan
Penyebab kebakaran rumah makan di Karawang karena pengelasan.Foto/ilustrasi
A A A
KARAWANG - Kasus kebakaran rumah makan di Desa Sukaluyu KecamatannTelukjambe, Karawang, yang mengakibatkan satu orang tewas terpanggang api mulai menemukan titik terang. Hasil pemeriksaan polisi, diduga kuat penyebab kebakaran karena percikan api dari proyek pengelasan papan reklame. Atap rumah makan yang menjadi korban kebakaran terbuat dari ilalang.

"Memang diduga kuat kebakaran disebabkan dari percikan api dari alat las. Saat itu memang sedang ada pengerjaan pengelasan papan reklame," kata Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Oesman Imam Qomarudin, Minggu (29/8/2021).

Baca juga: Rumah Makan di Karawang Terbakar, Satu Orang Tewas

Menurut Oesman Imam, peristiwa kebakaran itu bermula dua orang pekerja reklame sedang melakukan pemotongan besi papan reklame. Kemudian saat dilakukan pengelasan itu, percikan api mengenai atap rumah makan yang terbuat dari ilalang. "Apinya membesar karena atap rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar," katanya.

Oesman mengatakan dalam peristiwa kebakaran itu satu orang ditemukan tewas. Korban, Aris Solihin (24), terjebak di mess rumah makan. "Api keburu membesar sebelum korban bisa menyelamatkan diri. Para pekerja mencoba melakukan pemadaman namun api terus membesar dan membakar korban. "Apinya besar jadi sulit untuk melakukan pertolongan," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)