Kakek Pencari Kroto Hilang Misterius di Hutan Lindung Cikampek

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:34 WIB
loading...
Kakek Pencari Kroto Hilang Misterius di Hutan Lindung Cikampek
Tim pencari Aning yang hilang dihutan lindung Cikampek
A A A
KARAWANG - Seorang pencari kroto (semut), Aning (58) dikabarkan hilang di hutan lindung Cikampek. Aning sedang mencari kroto di hutan sejak Minggu sore, namun hingga Selasa (24/8/21) belum kembali. Sebanyak 60 orang petugas dan relawan termasuk 'orang pintar' dikerahkan menyisir lokasi hutan hingga saat ini.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Maman, mengatakan, Aning, warga Desa Karangtanjung Kecamatan Lemah Abang, dikenal warga sekitar hutan lindung Cikampek sering mencari kroto didalam hutan. Minggu sore Aning dilihat warga kembali masuk hutan untuk mencari kroto.

Baca juga: Memilukan, Pasien COVID-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal di Mobil Ambulans

Namun hingga malam hari Aning belum juga kembali ke rumah. Pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Karawang. "PIhak keluarga melaporkan jika Aning sejak minggu sore hingga senin tidak kembali ke rumah. Keluarga menyatakan Aning hilang di hutan," katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat BPBD, Aning sudah 15 tahun keluar masuk hutan lindung Cikampek untuk mencari kroto yang menjadi mata pencahariannya. Namun biasanya setelah masuk hutan malamnya sudah keluar dari hutan. "Kami tidak tahu kenapa dia belum keluar hutan. Makanya kami melakukan pencarian," kata petugas BPBD, Dedi Frandiska.

Menurut Dedi, Aning sempat bertemu dengan warga di kebun yang ada didalam hutan. Dikebun warga itu Aning istirahat sejenak dan meminta minum. "Dia sempat minta minum tapi setelah kita telusuri jejaknya tidak ketemu," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)