Cabuli Mahasiswinya, Oknum Dosen IAIN Kediri Langsung Dicopot

Senin, 23 Agustus 2021 - 23:16 WIB
loading...
Cabuli Mahasiswinya, Oknum Dosen IAIN Kediri Langsung Dicopot
Wakil Rektor IAIN Kediri, Wahiddul Anam memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: iNewsTV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan tenaga pengajar atau dosen terjadi di perguruan tinggi Kota Kediri , Jawa Timur ( Jatim ) atas peristiwa tersebut pihak rektorat yang mendapat laporan itu langsung bereaksi dan memberikan sanksi kepada terlapor.



Kasus dugaan pelecehan seksual belakangan ramai menjadi perbincangan warga Kota Kediri, Jawa Timur di media sosial peristiwa ini dilakukan oleh seorang tenaga pengajar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri terhadap mahasiswinya.

Pihak Rektorat IAIN Kediri membenarkan peristiwa itu terjadi di internal mereka, setelah mendapatkan laporan dari sejumlah mahasiswa dan dosen pengajar, pihak rektorat langsung memanggil dan memeriksa terlapor yang juga sebagai salah satu Ketua Program Studi.



Wakil Rektor IAIN Kediri, Wahiddul Anam mengatakan pihaknya telah memeriksa terlapor dan saat ini terlapor telah dijatuhi sanksi pencopotan dari jabatan struktural.
“Dari hasil pemeriksaan terlapor langsung dicopot dari jabatan structural,” tegasnya.

Peristiwa pelecehan seksual itu terjadi saat seorang mahasiswa tengah melakukan bimbingan skripsi di rumah terlapor. “Saat ini korban tengah dalam perlindungan pusat studi gender dan anak IAIN Kediri,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)