Kisah Pria asal Lampung, Pernah Terlilit Utang Miliaran Kini Sukses di Bisnis Digital

Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:48 WIB
loading...
Kisah Pria asal Lampung, Pernah Terlilit Utang Miliaran Kini Sukses di Bisnis Digital
Pemuda asal Bandar Lampung, Feby Eki Prasetyo pernah terlilit utang hingga miliaran sebelum akhirnya bangkit dan sukses berbisnis digital. Foto/Ist
A A A
BANDAR LAMPUNG - Feby Eki Prasetyo (21) pernah terlilit utang hingga miliaran hingga terpuruk sebelum akhirnya pelan-pelan bangkit dan sukses berbisnis digital.

Lahir di Bandar Lampung, Lampung, Fepto (Tyo) panggilan akrabnya, saat ini dikenal sebagai seorang young entrepreneur, public speaker, dan startup enthusiast.

Sebagai young entrepreneur, ia tercatat sebagai founder finger payment and ring payment dan founder game application development acceleration. Melalui tangan kreatifnya, aplikasi yang diluncurkannya tersebut berhasil mendapatkan 1 juta downloader hanya dalam waktu 5 bulan.

Pemilik akun IG @mr.fepto ini mengatakan, jauh sebelum dirinya merengkuh kesuksesan, dirinya mulai mengenal dunia digital sejak masih duduk di bangku SD. "Waktu itu saya diberi 1 unit laptop oleh papa. Saya mulai menggunakan internet, meski awalnya hanya untuk bermain game saja," ucapnya, Sabtu (22/8/2021).

Baca juga: Kisah Sukses Willy Maulana, Modifikasi Miniatur Mobil Garapannya Tembus Eropa dan Amerika

Namun takdir kemudian mengharuskannya untuk bisa hidup mandiri karena keretakan rumah tangga orang tuanya. Diakuinya, itu terjadi saat ia duduk di kelas 6 SD. "Saya berpikir pokoknya saya harus bisa hidup mandiri. Ingin sekali rasanya bisa membahagiakan mama," sebutnya.

Baca juga: Kisah Kesaktian Eyang Bintulu Aji, Sang Pamomong Wahyu Keraton Mataram

Masuk SMP ia pun mewujudkan harapannya. Fepto mulai berbisnis saldo game dan kripto. Hasilnya, dia sudah bisa mandiri dan bisa mengisi paket internet sendiri tanpa meminta ke orang tua. Berbisnis kuota ini bahkan dijalankannya hingga masuk ke bangku SMK.

Nah, di saat SMK itulah Fepto semakin mantap mengasah skill oprek-opreknya untuk diimplementasikan ke salah satu provider. Hasilnya memuaskan, sebab produknya kemudian bisa laku keras. Dalam satu bulan, ia bisa mendulang omzet antara Rp30–50 juta. Bahkan, Fepto pun mampu mempekerjakan 7 karyawan.

"Kebijakan 1 SIM-card 1 KTP mengubah bisnis saya. Bisnis kuota saya gulung tikar. Seluruh karyawan diberhentikan," sebutnya.

Fepto memulai kembali bisnisnya dari nol. Lulus sekolah, dia membangun perusahaan yang bergerak di bidang cryptocurrency. Satu tahun berjalan, hasilnya pun mulai didapat. Omzetnya bahkan telah menyentuh nominal miliaran. Namun, lagi-lagi ujian belum berakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)