Tangis Pecah di Lampung Selatan, Satu Keluarga Disambar Petir, 3 Tewas 2 Terluka dan 1 Selamat

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 23:09 WIB
loading...
Tangis Pecah di Lampung Selatan, Satu Keluarga Disambar Petir, 3 Tewas 2 Terluka dan 1 Selamat
Satu keluarga di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, tewas tersambar petir saat sedang berteduh di dalam gubuk di ladang milik mereka. Foto/iNews TV/Andres Afandi
A A A
LAMPUNG SELATAN - Peristiwa memilukan terjadi di Desa Candimas, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Tiga orang dalam satu keluarga tewas tersambar petir saat berteduh di dalam gubuk di ladang milik mereka. Dua korban lainnya mengalami luka bakar, dan satu korban selamat.



Ketiga korban tewas yaitu Sutini (65), Linda (22), dan Ivan (8). Sementara korban yang mengalami luka bakar yaitu Senguk (70), dan Jumiati (45). Sedangkan satu-satunya korban selamat yaitu Masiem (65). Kenam korban merupakan satu keluarga warga RT 5 RW 2 Jalinsum Gang Candimas.



Korban selamat, Masiem menuturkan, saat kejadian ia dan lima orang anggota keluarganya sedang bekerja di sawah, lantaran hujan mereka kemudian berteduh di dalam gubuk yang berada di tengah sawah.



"Saat berteduh, tiba-tiba petir menyambar dan langsung menewaskan ketiga korban di lokasi kejadian. Saya selamat dari sambaran petir, kemudian memberi tahu warga dan langsung mengevakuasi korban ke rumah," tuturnya.



Ketiga jenazah korban tersambar petir tersebut, rencananya akan dimakamkan besok Minggu (22/8/2021) pagi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Candimas. Sementara dua korban luka bakar masih menjalani perawatan di rumahnya, dan kondisi kejiwaannya sangat terpukul.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)