Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Agar Bisnis di Era Pandemi Sukses, Ini Tips Cerdas Bernard Huang

loading...
Agar Bisnis di Era Pandemi Sukses, Ini Tips Cerdas Bernard Huang
Bernard Wibowo, yang lebih dikenal dengan Bernard Huang, seorang content creator yang sukses mengembangkan usaha di Kota Batam. Foto ist
JAKARTA - Saat PPKM diterapkan pemerintah, banyak pengusaha yang tetap berbisnis melalui media digital, karena pusat-pusat perbelanjaan terpaksa ditutup. Bagi para pengusaha, khususnya bidang jual beli, harus mampu melakukan digital branding. Digital branding merupakan identitas merek yang digunakan suatu produk atau perusahaan secara online.

Bagi pelaku usaha yang ingin sukses di era pandemi, perlu belajar pada Bernard Wibowo, seorang content creator yang sukses mengembangkan usaha di kota industri, Batam. Pria kelahiran Palembang, 5 Februari 1988 yang lebih dikenal dengan Bernard Huangitu menjadi satu di antara influencer top di Batam. Baca juga: Sukses Lakukan Digital Branding, BUMN dan BUMD Bakal Diganjar Penghargaan

Bernard Huang, selain content creator, juga food logger yang kini merambah ke bisnis digital branding consultant. Bernard mengaku, pertama kali dirinya tertarik dengan usaha jasa digital branding karena di bidang ini belum banyak orang yang menggeluti dan menawarkan jasa tersebut.

Menurutnya, di era pandemi saat ini, digital branding sangat penting dipelajari khususnya bagi pengusaha. Sangat penting, terutama bagi mereka yang benar-benar mau fokus kembangkan usahanya.



"Usaha apapun baik produk seperti tas, sepatu, baju atau pun produk makanan minuman. Ini sangat penting agar barang atau produk mereka diketahui oleh banyak orang, orang tahu kelebihan produk tersebut sehingga dapat diterima di masyarakat," tutur Bernard, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, digital branding harus dipelajari oleh para pengusaha, pedagang, para pelaku UMKM dan siapa saja yang mau menaikan brand awarness dari produk yang dipasarkannya. Baca juga: Setahun Pandemi Bikin Masyarakat Punya Cara Baru Temukan Sebuah Brand

Sebab, dengan digital branding, pengusaha dimungkinkan untuk mengenalkan brand produk yang dijualnya secara online. Sehingga calon pembeli dapat mengetahui manfaat atau keunggulan produk dan mengingat produk tersebut.

"Di sisi lain bisa juga menekan pengeluaran pengusaha atau pedagang dalam mengenalkan produknya, karena memanfaatkan sistem digital yang tak terbatas ruang dan waktu," tuturnya.

Dengan demikian, lanjut dia, peluang calon pembeli produk yang dipasarkan juga lebih luas."Saya sendiri sudah merasakan manfaat digital branding ini. Saya pribadi sudah mengaplikasikan branding untuk instagram pribadi saya @bernard_huangg dan usaha tahu goreng crispy saya. Untuk Instagram pribadi, karena personal branding jadi endorsement banyak," katanya. Baca juga: Dewan Pers Dalami Kepercayaan Publik terhadap Media di Masa Pandemi
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top