Bantu Percepatan Penyembuhan COVID-19, Jurnalis Manado Donor Plasma Konvalesen

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
Bantu Percepatan Penyembuhan COVID-19, Jurnalis Manado Donor Plasma Konvalesen
Seorang jurnalis salah satu media online di Manado, Janni Kasenda menjadi pendonor plasma konvalesen. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Demi membantu percepatan penyembuhan penderita COVID-19, jurnalis media online di Manado, Janni Kasenda melakukan donor plasma konvalesen. Dia menjadi penyintas COVID-19, dan tergerak untuk membantu para penderita COVID-19 yang membutuhkan plasma konvalesen.



"Awalnya Bung Taufik Tumbelaka, Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Manado yang memberitahu saya, bahwa ada pasien COVID-19 yang membutuhkan plasma konvalesen. Tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan," kata Jakas, sapaan akrabnya, Sabtu (21/8/2021).



Dia mengajak para penyintas COVID-19 untuk dapat membantu para pasien COVID-19 yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh. "Ini plasmaku, setetes plasma penyintas dapat menyembuhkan yang terpapar COVID-19 ," tegasnya.



"Kiranya kita para penyintas COVID-19 dapat membantu yang membutuhkan agar mereka sehat kembali. Ayo para penyintas COVID-19, kita berbagi plasma kita kepada mereka yang saat ini sedang berjuang sembuh dari COVID-19. Tuhan pasti akan membalas dengan berkat dan kesehatan pada kita," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kagama Manado, Taufik M Tumbelaka mengatakan, dari data yang dimilikinya, Janni Kasenda merupakan jurnalis penyintas COVID-19 pertama di Sulut yang melakukan donor plasma konvalesen.



"Sampai saat ini belum ada informasi yang mengemuka terkait jurnalis penyintas berdonor plasma konvalesen. Mungkin sudah ada, tapi belum terdata, diharapkan bermunculan orang seperti Janni Kasenda yang berkenan melakukan donor plasma demi kemanusian. Bung Janni layak ditiru bagi penyintas COVID-19 lainnya. Ayo kita bikin gerakan kemanusiaan," tutur Tumbelaka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)