Dewan Minta Pemkot Makassar Pertimbangkan Pembangunan KOR Untia

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 10:22 WIB
loading...
Dewan Minta Pemkot Makassar Pertimbangkan Pembangunan KOR Untia
DPRD Makassar meminta Pemkot Makassar untuk mempertimbangkan pembangunan KOR Kelurahan Untia. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Komisi A DPRD Kota Makassar mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot), untuk mempertimbangkan pembangunan Kawasan Olahraga (KOR) di Kelurahan Untia.

Anggota Komisi A Abdul Azis Namu menilai, pemkot harus bisa memikirkan skala prioritas pembangunan apalagi anggaran pembangunan tidaklah kecil.



"Kita perlu lihat dari sisi kondisi pendanaannya, oleh karena kita tahu kita masih masa pandemi Covid-19 ," ucap Ketua Fraksi PPP ini.

Menurutnya, masih banyak program saat ini yang memiliki skala prioritas tinggi seperti pembangunan RS Jumpandang Baru. Banyaknya program yang direfokusing mengindikasikan keuangan masih belum stabil.

"Yang tadi kami sampaikan kita tetap perhatikan skala prioritas, anggaran yang tersedia yang mana yang paling membutuhkan. Kalau anggaran hanya cukup untuk RS, ke sana saja dulu. Nah KOR ini bisa setelah itu," ujarnya.

Selain itu, Azis Namu juga mendesak pemkot mendorong capaian PAD kota, utamanya sektor retribusi Perusda.

"Mulai saat ini pemkot harus bisa ambil langkah PAD agar bisa meningkat, karena ini masih banyak persoalan pada pajak dan retribusi," pungkas dia.

Kepala Bappeda Kota Makassar Andi Hadijah Iriani saat ditemui mengatakan, pembangunan KOR Untia yang menelan anggaran hingga Rp100 milliar sangat memungkinkan asalkan target PAD bisa terus tercapai.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)