Melawan saat Ditangkap, ODGJ Pelaku Pembunuhan di Sikka Tewas Ditembak

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 18:32 WIB
loading...
Melawan saat Ditangkap, ODGJ Pelaku Pembunuhan di Sikka Tewas Ditembak
Romanus Resi (50), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), pelaku pembunuhan dua warga Desa Werang, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, NTT, Jumat (20/8) tewas ditembak polisi. Foto dok/SINDOnews
A A A
SIKKA - Romanus Resi (50), orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ), pelaku pembunuhan dua warga Desa Werang, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (20/8) tewas ditembak polisi.

Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas karena Romanus menyerang petugas dengan parang saat akan ditangkap di salah satu gubuk warga.

Kapolres Sikka AKB Sajimin mengatakan, anggotanya terpaksa menembak pelaku karena melawan petugas dengan menggunakan parang. Petugas kemudian membawa pelaku ke Puskesmas Tanarawa untuk mendapat perawatan, namun dalam perjalanan, pelaku meninggal dunia.

"Tindakan tegas oleh petugas sudah sesuai prosedur. Pelaku diberikan tindak tegas sesuai prosedur. Tapi di perjalanan, nyawa pelaku tidak terselamatkan. Kaburnya pelaku membuat warga ketakutan sehingga kita membentuk tim guna menangkap pelaku.Saat ditangkap, pelaku malah melawan petugas dengan parang. Terpaksa petugas mengambil tindakan tegas," ujar Kapolres Sikka.

Jenazah pelaku sudah diserahkan kepada pihak keluarganya. "Jenazah kita sudah serahkan kepada keluarga pelaku untuk dikuburkan keluarga," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)