Percha Leanpuri Meninggal Usai Melahirkan Bayi Kembar, Jenazahnya Akan Dimakamkan di Gandus

Kamis, 19 Agustus 2021 - 21:04 WIB
loading...
Percha Leanpuri Meninggal Usai Melahirkan Bayi Kembar, Jenazahnya Akan Dimakamkan di Gandus
Percha Leanpuri akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Gandus. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
PALEMBANG - Meninggal dunia usai melahirkan bayi kembar, jenazah almarhumah Percha Leanpuri tiba di rumah duka Griya Agung, sekitar pukul 18.45 WIB dibawa mengunakan ambulans dengan diiringi keluarga besar dan pengawalan ketat.



Setelah dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Pusat dr. Mohammad Hoesin, jenazah almarhumah langsung dibawa masuk ke rumah duka. Namun hanya pihak keluarga yang diizinkan untuk masuk ke dalam rumah duka.



Dari pantauan di lapangan, suasana di Griya Agung terlihat banyak pelayat yang mulai berdatangan. Terlihat beberapa kepala dinas juga datang ke rumah duka, seperti Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi; Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, serta pejabat lainnya.



Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya yang sempat dimintai keterangan oleh awak media menyampaikan belasungkawa yang terdalam, karena selama ini almarhumah walaupun sakit tetap merasa sehat dan selalu mengatakan sehat.

Rencananya jenazah almarhumah akan dikebumikan di Gandus pemakaman keluarga besok siang. "Mohon maaf jika ada kesalahan selama ini, dan mohon doanya agar dosa-dosa almarhumah diampuni, serta ditempatkan di tempat terbaik," katanya.



Sedangkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Septriandi Permana mengatakan, untuk bayi kembar Percha dalam kondisi sehat. Sebelum wafat, Percha tengah mengandung sepasang anak kembar dan ia telah menjalani persalinan dengan operasi caesar tiga hari lalu yakni pada 16 Agustus 2021 lalu. "Kondisi kedua anaknya sehat sejak lahir tiga hari yang lalu," katanya.

Ditambahkan juga memang sebelumnya Percha sempat terpapar COVID-19, namun sebelum meninggal dinyatakan telah negatif. "Untuk keterangan lebih lanjut, nanti akan ada dari perwakilan keluarga yang mengeluarkan pernyataan," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)