Jurnal 'Nation State' Prodi HI Amikom Terakreditasi SINTA

Jum'at, 29 Mei 2020 - 17:07 WIB
loading...
Jurnal Nation State Prodi HI Amikom Terakreditasi SINTA
Jurnal Prodi HI Fakultas Ekonomi dan Sosial, Universtas Amikom Yogyakarta terakreditasi SINTA 4. FOTO : DOK Amikom
A A A
YOGYAKARTA - Jurnal program studi (Prodi) Hubungan Internasional Fakultas Ekonomi dan Sosial, Universitas Amikom Yogyakarta , Nation State: Journal of International Studies (NSJIS) terakreditasi nasional dengan peringkat 4 atau SINTA 4 tahun 2020.

Ini diperoleh berdasarkan hasil Akreditsi Jurnal Ilmiah periode 1 tahun 2020 dan telah diterbitkan Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 85/M/KPT/2020, tanggal 01 April 2020.

NSJIS merupakan jurnal di bidang sosial politik di bawah program studi Hubungan Internasional, Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom yang berkolaborasi dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII).(Baca juga : Kebangkitan Normal Baru )

Jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi para ilmuwan dan peneliti dalam mengembangkan ide dan gagasan dalam bidang hubungan internasional. Adapun scope jurnal terdiri dari Ekonomi Politik Global, Diplomasi dan Kebijakan Luar Negeri, Globalisasi dan Pemerintahan Global, Keamanan International serta topik yang berhubungan dengan isu-isu hubungan internasional.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional (Kaprodi HI), Universitas Amikom Yogyakarta, Tahajudin Sudibyo menyampaikan rasa bahagianya. Kerja keras tim pengurus jurnal Prodi HI Universitas Amikom tidak sia-sia dan telah membuahkan hasil yang luar biasa.

"Alhamdulillah. Semoga capaian ini akan dapat menginspirasi dan memotivasi pengurus jurnal prodi lainnya,” kata Tahajudin, Jumat (29/5/2020).

Menurut Tahajudin akreditasi jurnal semacam ini terjadi pertama kali dan sekaligus menjadi catatan historis di Universitas Amikom Yogyakarta. “Semoga ke depan jurnal kita menjadi semakin bermanfaat sebagai wadah pengembangan publikasi ilmiah dalam bidang Hubungan Internasional," harapnya.(Baca juga : Mendapatkan Peluang Penelitian )

Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial, Emha Taufiq Luthfi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Mitra Bestari NSJIS atas keberhasilannya dalam pengelolaan Jurnal tersebut sehingga dapat memperoleh akreditasi nasional SINTA.

Di lingkungan Fakultas Ekonomi Sosial Universitas Amikom Yogyakarta ada tiga jurnal, selain NSJIS yang dikelola program studi Hubungan Internasional dua jurnal lainnya, yakni Journal Social Politics and Government (JSPG) Prodi Ilmu Pemerintahan dan Publikasi Ilmu Komunikasi Media dan Cinema (PIKMA) Prodi Ilmu Komunikasi.

Jurnal-jurnal ini merupakan wadah atau media kolaborasi ilmiah civitas akademik Fakultas Ekonomi Sosial Universitas Amikom Yogyakarta dengan civitas akademik dari perguruan tinggi lain. Sehingga semuanya didorong terakreditasi SINTA.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)